Ajudan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Akan Jalani Operasi Besok, Begini Kondisinya

- 23 Februari 2023, 22:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memastikan kondisi para personel rombongan helikopter Polda Jambi berhasil dievakuasi dari lokasi emergency landing
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memastikan kondisi para personel rombongan helikopter Polda Jambi berhasil dievakuasi dari lokasi emergency landing /Instagram/@listyosigitprabowo/

EDITORNEWS.ID - Dua orang dari delapan yang menjadi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, korban yang mendarat darurat di Hutan Kerinci berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2) lalu. Proses evakuasi tersebut dapat berjalan lancar dengan menggunakan helikopter Super Puma H-3211 milik TNI Angkatan Udara (Au) dengan teknik Hovering yakni melakukan pengangkatan terhadap tubuh korban dengan posisi helikopter tanpa mendarat.

Penyelamatan segera dilakukan usai memperoleh kabar yang memerlukan bantuan mendesak.
Proses Evakuasi

Dari laporan video yang diterima, seorang petugas turun menggunakan tali. Di samping itu, seorang personel gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas melambaikan tangan ke arah petugas. Aksi tersebut bertujuan untuk memberikan petunjuk untuk helikopter yang sedang turun ke bukit menuju darat.

Kondisi cuaca di daerah sana terlihat berkabut, sehingga Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho membenarkan proses evakuasi yang dilakukan. Menurutnya, sampai 21 Februari 2023 masih berlangsung. Beliau menyampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dijemput.

Baca Juga: Tidak Terima Anggotanya di Bentak-Bentak Oleh Debt Collector, Kapolda Metro Murka

Kepala Basarnas Jambi Kornelis dalam keterangan tertulis Basarnas menyampaikan bahwa korban akan dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Jambi dengan dua helikopter milik BNPB dan PT. Sinarmas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun juga sudah menjenguk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang telah dievakuasi.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan ajudannya pada akhirnya diterbangkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna mendapat perawatan lanjutan. Rombongan Kapolda Jambi tiba di RS Polri sekitar pukul 16.15 WIB dan langsung dimasukkan ke IGD.

Kini Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono didampingi sang istri, serta ajudan dari Kapolda Jambi tersebut tengah menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Polri Kramat jati dan ditangani sepuluh dokter spesialis sekaligus.

Baca Juga: Pemprov DKI Gelontorkan Dana Hibah untuk Mobil Operasional TNI Minta Rp 56 Milyar Dikasih Rp11 Milyar

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x