Ini Kronologi Terungkapnya Kasus Pura-pura Perwira Kostrad Diperkosa Mayor Paspampres

- 9 Desember 2022, 19:17 WIB
Jadi Tersangka Dugaan Pemerkosaan Prajurit Wanita Kostrad, Oknum Paspampres Pangkat Mayor Terancam Dipecat
Jadi Tersangka Dugaan Pemerkosaan Prajurit Wanita Kostrad, Oknum Paspampres Pangkat Mayor Terancam Dipecat /Instagram @buddykuofficial/

EDITORNEWS.ID - Kasus asusila Mayor BF anggota Paspampres dan perwira muda wanita Kostrad Letda Gre menghebohkan publik. Namun yang lebih mengejutkan adalah kasus tersebut bukanlah pemerkosaan.

Diketahui, bahwa tindakan asusila yang dilakukan Mayor BF kepada Letda Ger ternyata tidak ada unsur paksaan. Hal tersebut diungkap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengembangan kasus.

"Dari pemeriksaan ternyata tidak seperti laporan awal. Laporan awal kan dugaan pemerkosaan, tapi ternyata dalam berjalan pemeriksaan ada perkembangan baru yang menyatakan, atau mengindikasikan ini tidak dilakukan dengan paksaan," kata Andika kepada wartawan.

Awalnya perwira Paspampres berpangkat Mayor (Inf) BF telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemerkosaan terhadap perempuan anggota Kostrad TNI. Ia dijerat pasal 285 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun.

Baca Juga: Pura-pura Diperkosa, Perwira Cantik Kostrad dan Mayor Paspampres Segera Dipecat

Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut dan ditemukan fakta terbaru bahwa tidak ada pemerkosaan. Dengan begitu tidak hanya Mayor Paspampres, perempuan anggota Kostrad TNI pun terancam dipecat dan dijadikan tersangka kasus asusila.

"Nah, berarti suka sama suka dan beberapa kali kan bukan pemerkosaan. Sehingga, arahnya adalah keduanya menjadi tersangka," kata Jenderal Andika.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Kisdiyanto mengatakan keduanya dijerat pasal 218 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang asusila.

"Kalau hasil pemeriksaan benar keduanya akan dipecat, (dan dijerat) Pasal 281" kata Kisdiyanto.

Baca Juga: Viral! Anggota TNI Gerebek Istrinya Lagi Ngamar dengan Selingkuhannya yang Ternyata Prajurit TNI Juga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x