Lolos Seleksi 72 Calon, Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

- 15 Juni 2022, 09:15 WIB
Penerimaan Akmil 2022
Penerimaan Akmil 2022 /

EDITORNEWS.ID - Sebanyak 72 orang pemuda terbaik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Prov Jambi mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) TA. 2022 Tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit Korem 042-Gapu Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Sei Putri Kecamata Telanai Pura Kota Jambi, Selasa, Sore, 14 Juni 2022.

Sidang Parade Catar Akmil dipimpin langsung oleh Danrem 042-Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.

Para peserta Catar Akmil yang mengikuti Sidang Parade ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan, dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sidang Parade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang,” ucap Danrem”.

Baca Juga: Kapolda Sumut Turun Tangan Gerebek Lokasi Judi di Kompleks MMTC dan Asia Mega Mas Kota Medan

Lebih lanjut Alumni AKMIL 1991 ini tidak lupa mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon.

“Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD,” tegas Danrem”.

Sebagai informasi, Calon Catar Akmil yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Kodam II-Swj, mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam II-Swj untuk menjadi yang terbaik, tutup Danrem.

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain Wakil Ketua Tim Panda Jambi Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Arwansyah Wanri, Kasipers Kasrem 042 Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, Kasiintel Kasrem 042 Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yosef Aris Priyanto.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x