Layan Digital Viu Semakin Didepan Berhasil Salipkan Netflix di Asia Tenggara

- 6 Agustus 2021, 09:34 WIB
Logo VIU
Logo VIU /VIU/viu.com

 

EDITORNEWS - Viu dan Netflix merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital hanya saja keduanya merupakan brand platform digital.

Media streaming Viu berkantor pusat di Hong Kong sementara Netflix berkantor pusat di California dari kedua brand ini tentu memilki perbedaan seperti pada umumnya.

Layanan Viu menyediakan drama Asia, program variasi, anime dan berita hiburan di bulan Desember 2018 lalu Viu memiliki 30 juta pengguna aktif bulanan.

Kedua media streaming bersaingan secara sehat untuk mendapatkan pengguna akun yang memakai layanan steaming masing-masing.

Baca Juga: Beredar Sebuah Video 3 Helikopter Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Subang, Warganet: Bikin Merinding

Saat ini platform streaming Viu berhasil mengalahkan layanan streaming Netflix atau menempati peringkat kedua.

Sebelumnya layanan streaming Disney Plus juga sempat mendapatkan peringkat tertinggi di antara platform Subscription Video On-Demand (SVOD) di Asia Tenggara.

Mengutip dari Antara berdasarkan laporan Variety Jumat, 6 Agustus berdasarkan riset yang dilakukan Media Partners Asia (MPA) dalam Southeast Asia Online Video Consumer Insights & Analytics: A Definitive Study mengacu pada data pelanggan secara umum.

Dari data yang terhimpun untuk layanan Disney digital streaming sekitar 6 juta pelanggan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand mengunakan layanan ini.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x