Test Drive Menguji Kelayakan Mobil Berbahan Bakar Sampah Plastik

- 27 November 2020, 16:35 WIB
Test Drive demi ibu Boemi
Test Drive demi ibu Boemi /Instagran @getplastic_id/

EDITORNEWS - Perjalanan ramah lingkungan menjadi salah satu media bagi laman Instagram @getplastic_id untuk menyebarkan informasi terkait pengelolaan dan pengolahan sampah plastik menggunakan mesin pirolisis yang kita kembangkan secara mandiri.

Perjalanan bertajuk Demi Ibu Bumi ini adalah salah satu test drive untuk menguji kelayakan perjalanan menggunakan mobil berbahan bakar sampah plastik. Uji coba tersebut menjadi salah satu indikator keberhasilan untuk melanjutkan sustainable tour yang akan kami lakukan di tahun berikutnya dengan rute perjalanan Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB)-Nusa Tenggara Timur (NTT)

Perjalanan yang dilakukan dari Bali-Jakarta ini akan dimulai dari tanggal 26 hingga 30 November 2020. Sebanyak 2 titik akan ditempuh sembari melakukan workshop pengolahan sampah plastik di beberapa desa dampingan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah plastik demi mengurangi timbulan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca Juga: Mantan kapten Espanyol Victor Sanchez Direkrut Western United

Upaya melakukan perjalanan berbahan bakar sampah plastik ini diperkirakan menghabiskan 100 liter bahan bakar yang telah diolah sebelumnya oleh tim Get Plastic. Dengan menggunakan satu buah mobil berbahan bakar sampah plastik, perjalanan akan dimulai dari Bali dengan beberapa tim dari Get Plastic.

Baca Juga: Tips dan Trik Menjadi Jurnalistik yang Baik oleh Usman Kansong


Saat ini rekan-rekan GetPlastic sudah sampai di Banyuwangi dan sore hari nanti pukul 15.00 WIB akan melakukan Workshop di Rumah Toleransi desa Sembulung.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x