Wajib Tau ! 4 Keutamaan Puasa 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan

- 23 Maret 2023, 23:03 WIB
Keutamaan 10 hari pertama ramadhan
Keutamaan 10 hari pertama ramadhan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Ada beberapa keutamaan puasa 10 hari pertama Ramadhan yang harus diketahui oleh para umat muslim di seluruh dunia. Banyak kesempatan untuk mendapatkan pahala, keutamaan dan berkah di 10 hari pertama berpuasa.

Berpuasa di bulan Ramadan terbagi dalam tiga fase, yaitu 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari ketiga.  Dan 10 hari pertama merupakan fase yang paling berat karena badan perlu adaptasi atas perubahan yang baru seperti menahan lapar.

Pada 10 hari pertama pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan rahmat dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama berpuasa karenanya Perbanyaklah kepala 10 hari pertama bulan puasa.

Berikut beberapa keutamaan 10 hari pertama di bulan ramadhan :

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan yang Dianjurkan Dibaca pada Malam Hari Saat Tarawih

  1. Waktu yang Tepat Untuk Berdoa

Ada waktu-waktu yang tepat untuk dapat melantunkan doa-doa Anda yaitu di waktu adzan berkumandang, di waktu berpuasa, di saat waktu sahur. Untuk itu jika ingin dihijabah doanya bisa panjatkan doa-doa berbeda setiap harinya di fase 10 hari pertama puasa ramadan dan lihatlah bagaimana Allah SWT mengabulkan doa-doa Anda. 

  1. Penuh Rahmat

Pasalnya di bulan ramadan, pintu rahmat akan terbuka lebar yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk berlomba-lomba mengumpulkan pahala dan ibadah sebanyak-banyaknya. Setiap kebaikan yang dilakukan di bulan ramadan pahalanya akan dilipatkan gandakan oleh Allah SWT. 

  1. Memperbanyak Amal

 Keutamaan selanjutnya untuk 10 hari pertama puasa yaitu dapat memperbanyak amal dan ibadah. Sebisa mungkin, 10 hari pertama puasa Anda melakukan banyak hal positif seperti salat sunnah, salat witir, berdzikir, membaca Alqur'an, dan hal-hal lainnya. Lakukan secara rutin selama 10 hari pertama agar pahalanya banyak dan berkah. 

Baca Juga: Intip 17 Amalan di Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah Nabi Muhammad, Yuk Ikuti

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x