Syekh Ali Jaber Ungkap Satu Perbuatan yang Dapat Menghancurkan Semua Amalan

- 26 April 2022, 10:55 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber /YouTube Syekh Ali Jaber/

EDITORNEWS.ID - Menjaga lisan adalah salah satu perbuatan yang sulit dilakukan oleh banyak orang karena dapat menyinggung perasaan seseorang.

Dalam suatu ceramah singkat Syekh Ali Jaber mengingatkan agar seseorang dapat menjaga lisan yang berakibat pada kemurkaan Allah SWT.

“Dengan tutur kata atau ucapan yang buruk akan dapat kemurkaan Allah. Semua amal ibadah kita ditolak dan tidak diterima," ucap Syekh Ali Jaber.

Meski kita rajin melaksanakan segala amalan ibadah namun akan hilang sekita dengan perbuatan satu ini.

Baca Juga: Simak 3 Golongan yang Akan Mendapat Ampunan di Bulan Ramadhan

"Hanya dengan satu kata (yang buruk) bisa hapuskan semua (amal ibadah) itu," tambahnya.

Syek Ali Jaber juga berpesan agar setiap muslim mampu menjaga tutur bahasanya jika berkata buruk dan tidak memperbaiki ibadah.

"Ini yang harus ditanamkan. Memohon Rahmat, dan memohon petunjuk dari Allah SWT. Berusaha dan beribadah di dunia tanpa berhati-hati, ujung-ujungnya kita rugi,” imbuh Syekh Ali Jaber.

Rasulullah SAW pun dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan.

Baca Juga: Simak 2 Doa Agar Dagangan Menjadi Laris

"Tidak ada kebaikan dari banyak pembicaraan rahasia mereka, kecuali pembicaraan rahasia dari orang yang menyuruh (orang) bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mengadakan di antara manusia. Barangsiapa berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar." (QS. An-Nisaa'[4]: 114).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x