Deklarator dan Mantan Ketua Barisan Muda PAN Akhirnya Resmi Gabung di PSI

- 16 Maret 2023, 23:50 WIB
Agustinus Bangun, SH, MH resmi bergabung dengan PSI
Agustinus Bangun, SH, MH resmi bergabung dengan PSI /

 

EDITORNEWS.ID - Salah seorang mantan deklarator Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN), Agustinus Bangun, SH, MH resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST saat menggelar rapat restrukturisasi pengurus PSI di kantor DPD PSI Kota Makassar, Jl Diponegoro No 138, Kota Makassar, pada Rabu, 15 Maret 2023 malam.

"Malam ini saya mengucapkan selamat sekaligus memperkenalkan salah satu mantan deklarator BM-PAN yaitu Agustinus Bangun, SH, MH sebagai kader baru DPD PSI Kota Makassar," ujarnya di tengah rapat restrukturisasi tersebut.

Lanjutnya, semoga pak Agustinus bisa bersinergi dan saling bahu-membahu dengan seluruh kader PSI lainnya sehingga partai berlambang tangan memegang bunga mawar tersebut bisa meraih empati dari masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Rilis HYBE, JYP, YG dan SM Entertainment Tahun 2023 yang K-Popers Wajib Catat

Di tempat yang sama, mantan kader PAN yang kini memperkuat PSI, Agustinus Bangun, SH, MH mengatakan, di era reformasi lalu itu sekitar tahun 1998, saya sebagai salah seorang deklarator terbentuknya Barisan Muda PAN.

"Seiring berjalannya waktu, saya terpilih menjadi ketua BM-PAN Sulsel dan juga sebagai salah satu Ketua Dewan Pembina Pusat Barisan Muda PAN Indonesia medio 1999 yang lalu," bebernya.

Saat ditanya oleh media ini terkait alasan bergabung dengan PSI, Agustinus mengungkapkan, dirinya ingin melakukan pembaharuan dan Partai Solidaritas Indonesia inilah yang memiliki semangat pembaharuan tersebut.

"Saya sangat berharap, yaitu lahirnya pemimpin-pemimpin bangsa di PSI ini yang akan membawa semangat reformasi," imbuh politisi berlatarbelakang lawyer ini.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x