Presiden China Xi Jinping Mendapatkan Ucapan dan Kekaguman dari Ketua Umum PDI-P Megawati

- 13 Maret 2023, 22:12 WIB
Ketum PDI-P memberikan pandanganya tentang posisi China dimata global
Ketum PDI-P memberikan pandanganya tentang posisi China dimata global /

EDITORNEWS.ID - Dilangsir oleh akun Instagram PDI-P pada Senin, 13 Maret 2023, Ketum PDI-P memberikan pandanganya tentang posisi China dimata global.

Dan tidak kalah pentingnya terkait Xi Jinping yang berhasil menjalankan kepemimpinanya dengan tiga periode bahwa ia berhak untuk mendapatkan pujian dari seluruh dunia.

Dalam pidatonya Megawati memberikan ucapan selamat sebagai bentuk komunikasi international dalam bernegara yang harus dibangun secara intens.

Ucapan apresiasi yang diberikan kepada Tiongkok 'negeri tirai bambu' tersebut sebagai negara yang mengutamakan dan mendorong perdamaian dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Akan Bergabung dengan Ribuan Penggemar Deep Purple

Menurutnya, perubahan konstelasi geopolitik di timur tengah sangat penting bagi perdamaian kawasan dan dunia.

Megawati berpandangan bahwa melihat konstelasi geopolitik, Indonesia juga telah Berperan aktif dalam percaturan politik global.

Seperti prakarsa pada konflik di timur tengah, Korea, Rusia-Ukraina, laut Tiongkok selatan dan beberapa persoalan global lainya.

Dalam teori geopolitik Bung Karno, progressive geopolitical co-exsistence bahwa Bung Karno mengajarkan bangsa Indonesia harus membangun rasa percaya diri, bertindak global dan tidak saling mencela antara sesama anak bangsa.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x