Bertemu Surya Paloh, Prabowo Nyatakan Siap Bersaing di Pilpres 2024

- 6 Maret 2023, 17:39 WIB
Prabowo menerima kunjungan dari Surya Paloh di kediamannya pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin
Prabowo menerima kunjungan dari Surya Paloh di kediamannya pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin /

EDITORNEWS.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu, 5 Maret kemarin. Pertemuan tersebut dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi kebangsaan antara keduanya. Ini juga menjadi kunjungan balasan Surya Paloh, setelah sebelumnya Prabowo juga sempat mengunjunginya pada Juli 2022 lalu. Dalam pertemuan kali ini, keduanya juga membahas isu-isu aktual dan hangat terkait Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dalam jumpa pers selepas pertemuan itu, Prabowo mengatakan ia menghargai pilihan politik NasDem. Hal itu disampaikan setelah wartawan menanyakan apakah ada nama pasangan Prabowo-Anies yang disodorkan dalam pertemuan dengan Surya Paloh tersebut. Prabowo juga mengatakan siap menghadapi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang. Ini artinya, secara tersirat Prabowo memberi tahu bahwa tidak ada pembicaraan duet Prabowo-Anies.

Selain soal duetnya dengan Anies, Prabowo juga dengan tegas menolak wacana memasangkan Anies dengan Sandiaga Uno. Ia menyebut Sandiaga akan tetap mengikuti keputusan Gerindra selama Sandi berada di partai itu.

Baca Juga: Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tunda Pemilu 2024 Tuai Banyak Kecaman

"Soal Mas Sandi saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum, bahwa dia patuh dan akan menaati putusan partai," kata Prabowo saat konferensi pers.

Prabowo juga mengatakan bahwa Partai Gerindra sudah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Pertemuannya dengan Surya Paloh berlangsung sekitar dua jam. Hasilnya, keduanya sepakat menghormati arah politiknya masing-masing dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Tadi saya sudah sampaikan, dalam pembicaraan yang intensif dan luas kita sepakat kita akan menghormati keputusan politik masing masing dan bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif. Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem ya kita hormati," ujarnya.

Prabowo sepakat untuk menghadapi Pemilu 2024 secara damai. Ia menilai, perbedaan pandangan atau pilihan politik merupakan suatu hal yang wajar. Namun, perbedaan itu harus tetap dalam koridor kebersamaan demi persatuan Indonesia.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x