Ridwan Kamil Masih Jadi Suami Orang Idola Emak-emak, Kali Ini Dikirimin Video Kreatif Namun Meresahkan

- 20 Februari 2023, 14:31 WIB
Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya
Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya /

EDITORNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah sosok yang dikagumi banyak orang. Politikus yang diusung partai Golkar tersebut menjadi pejabat yang paling banyak diikuti di sosial media, khususnya Instagram. Mantan Wali Kota Bandung ini memiliki gaya kepemimpinan yang milenial dan berlatar belakang akademisi yang kuat.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menempuh pendidikan sarjana di ITB jurusan arsitektur. Lantas melanjutkan ke jenjang magister di University of Berkeley, California, Amerika Serikat. Kang Emil pernah menjabat sebagai dosen tidak tetap selama empat belas tahun di ITB, kampusnya saat menempuh sarjana pertama. Suami Atalia Praratya ini pun memiliki sebuah bisnis di bidang arsitektur sebelum meniti karir di dunia politik.

Meskipun berlatang belakang akademisi dan merupakan seorang politisi di Indonesia, Kang Emil adalah sosok penuh dengan canda tawa. Ia selalu melontarkan kelakar-kelakar yang mengundang tawa di sosial medianya. Sering sekali didapati Kang Emil yang berinteraksi dengan para pengikut sosial medianya. Gubernur Jawa Barat ini kerap membalas komentar-komentar netizen dengan balasan-balasan kocak, utamanya di instagram.

Seperti peristiwa hari Minggu, 19 Februari 2023. Kang Emil mengunggah sebuah video yang dibuat oleh seorang pengguna Tiktok. Awalnya sang gadis belia pemilik akun mengirimkan foto-foto dirinya kepada Ridwan Kamil via DM Instagram. Tiap foto yang dikirimkan diikuti dengan sebuah lirik lagu "Sial" milik Mahalini versi dangdut.

Baca Juga: Katakan Heran Banyak Ibu-ibu Senang Ikut Pengajian, Megawati Soekarnoputri Tak Ingin Dibully

Kocaknya, tepat di bait "Terlanjur Mencintaimu" lagu Sial, sang dara mendapat jawaban via DM. Kang Emil tampak membalas dengan bait selanjutnya dari lagu Sial tersebut. Tentu ditambah dengan potret Kang Emil sendiri. Ia menuliskan lirik "Yang datang beri harapan, lalu pergi dan menghilang". Sang dara tentu langsung terkaget-kaget saat pesannya dibalas.

Sejak video tersebut diunggah sampai saat ini, klip tersebut sudah disukai lebih dari 154 ribu orang dan mendapat 5.977 komentar di instagram. Ridwan Kamil menambahkan caption "sungguh kreatif namun meresahkan" di postingan tersebut. Beragam komentar kocak menghiasi dinding akun instagramnya.

"Bu cinta liat ni bu cinta @ataliapr," tulis seorang pengguna instagram, merujuk pada istri Kang Emil, Atalia Praratya. Banyak juga yang mengatakan ingin melakukan hal yang sama agar direspon DM nya oleh si bapak Gubernur.

"Apa aku harus bikin kayak gini juga biar dibales pak," ucap lainnya. Kebanyakan netizen memberikan emoji tawa dan menulis kata meresahkan. Beberapa merespon bahwa Kang Emil selalu membawa tawa di hari-hari mereka.

Baca Juga: Pesan Megawati pada 7 Cucunya, Jangan Cari Pasangan Pendek dan Jelek Nanti Ngerusak

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x