5 Tips Otodidak Belajar Bahasa Inggris, Yuk Cobain Untuk Tingkatin Skill Bahasa Kamu

- 10 Mei 2023, 19:56 WIB
5 tips otodidak belajar bahasa Inggris
5 tips otodidak belajar bahasa Inggris /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Untuk kamu yang tertarik belajar bahasa Inggris tanpa tutor atau guru, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris secara otodidak.

Jika kamu bingung untuk memulainya, beberapa tips otodidak belajar bahasa Inggris ini bisa kamu coba untuk meningkatkan skill bahasa kamu.

Dilansir editornews.id melalui TikTok banjaresegirl, Alya membagikan 5 tips otodidak belajar bahasa Inggris, diantaranya:

1. Hafalkan kosa kata

Tips pertama untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak adalah dengan menguasai kosa kata. Jika kamu ingin menguasai suatu bahasa maka perbanyaklah kosa kata. Caranya mudah, kamu bisa mengambil kosa kata bahasa Inggris dari buku misalnya.

Baca Juga: Sugiyono Mantan Kepsek SMA Kota Jambi Ditetapkan Menjadi Tersangka Korupsi Penerimaan Siswa Baru

Nanti ketika kamu menemukan kosa kata baru, kamu bisa menandai kosa kata tersebut lalu cari artinya di kamus ataupun google translate. Setelah itu, hafalkanlah minimal sehari 3 kosa kata.

2. Tulis dan praktikkan

Setelah menghafalkan kosa kata tersebut, langkah selanjutnya adalah menulis kosa kata yang sudah kamu hafal. Ini berfungsi untuk mengingat bagaimana cara penulisan dari kota kata ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x