Mirip Mini Cooper, Ini Dia Penampakan Mobil Listrik Honda e

- 12 April 2023, 19:20 WIB
Honda perkenalkan mobil listriknya yang dinamai Honda e
Honda perkenalkan mobil listriknya yang dinamai Honda e /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini memamerkan produk mobil listrik mereka. Mobil yang diberi nama Honda e ini diperkenalkan ke medua di Karawang pada Senin 10 April kemarin. Sayangnya mobil ini tak dirilis untuk pasar Indonesia.

Sales Marketing & Business Innovation Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan mobil listrik Honda e tidak akan dijual di Indonesia. Kehadirannya di dalam negeri cuma untuk mengenalkan teknologi elektrifikasi Honda ke masyarakat. Ia menyebut pihak Honda sejak awal memang tak berniat menjual kendaraan mungil tersebut.

"Kami tidak berencana meluncurkannya. Kami hanya mau mengenalkan teknologi e milik Honda saja. Mobil ini fun to drive dengan teknologi canggih. Sekali lagi perlu dicatat, ini bukan peluncuran, jadi jangan tanya harganya," ujar Yusak

Yusak mengatakan bahwa Honda punya rencana sendiri dengan produk yang akan dilepas ke pasar Indonesia. Ia menegaskan ada dua produk yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: GM Berencana Hapus Apple CarPlay dan Android Auto pada Kendaraan Listrik

"Honda tidak punya rencana menjual Honda e di sini. Kami bakal kenalkan dua model elektrifikasi dalam waktu dekat, termasuk produksi lokal, tapi bukan Honda e," kata Yusak.

Honda e sendiri merupakan mobil listrik Honda yang diproduksi di Jepang. Mobil ini dibuat dengan spesifikasi yang menyesuaikan kebutuhan pasar otomotif di Inggris. Honda e punya dimensi panjang 3,89 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,51 meter. Ukuran produk ini mirip Brio, model konvensional yang dijual di Indonesia dengan dimensi 3,81 meter, 1,68 meter dan 1,48 meter.

Honda membekali mobil listrik ini dengan baterai berkapasitas 35,5 kWh. Dengan baterai tersebut, Honda e diklaim dapat menempuh jarak hingga 220 Km. Pengisian daya baterai pada mobil berada di bagian depan dan sudah dilengkapi dengan fast charging yang mampu mengisi dari nol hingga 80 persen dalam waktu 30-36 menit. Mobil ini menggunakan tipe konektor Mennekes 2 dan CCS 2.

Honda e juga dilengkapi motor listrik berkapasitas 151,8 Hp dengan torsi 315 Nm. Semua tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang. Klaim Honda dengan spesifikasi tersebut dapat membawa mobil listrik ini melesat 0-100 km per jam dengan durasi 8,3 detik.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x