Breaking News! Pembalap Legendaris Irwan Ardiansyah Wafat

- 29 Maret 2023, 14:26 WIB
Legenda balap nasional, Irwan Ardiansyah meninggal dunia
Legenda balap nasional, Irwan Ardiansyah meninggal dunia /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Legenda balap nasional, Irwan Ardiansyah meninggal dunia pada Selasa, 28 Naret 2023. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan sakit selama tiga bulan terakhir. Irwan meninggal di kota kelahirannya, Yogyakarta.

Kabar duka itu diunggah oleh pihak keluarga lewat akun Instagram @irwanardiansyah_official. Pada unggahan tersebut, keluarga meminta maaf sekaligus memohon doa kepada semua pihak untuk kebaikan almarhum Irwan. Kabar ini juga disampaikan sang putra, Sheva Ardiansyah.

"Innalillahiwainnalillahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Irwan Ardiansyah, Selasa, 28 April 2023," tulis Sheva di akun Instagram-nya.

Irwan meninggalkan istri dan tiga orang anak. Diketahui ia sudah dalam beberapa waktu terakhir ini melawan penyakit kanker. Pihak keluarga mengumumkan bahwa almarhum Irwan Ardiansyah dimakamkan di Jl Parangtritis Km 4,5 atau Ardians MX Shop. Acara pemakaman berlangsung sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Hyundai Perluas Layanan Mobile Charging ke Medan

Irwan Ardiansyah dikenal sebagai atlet motocross Indonesia. Ia dianggap sebagai salah satu legenda di dunia motocross tanah air. Sejumlah prestasi banyak diraih Irwan pada era 2000-an.

Irwan juga sempat mendapatkan julukan sebagai Dewa Road Race di Indonesia. Kala itu, nama Irwan Ardiansyah dikenal luas saat merajai road race bersama sang adik, Hendriansyah. Almarhum merupakan pemegang tujuh kali gelar juara nasional motocross dan punya karier yang gemilang di ajang Road Race.

Setelah pensuon, Irwan masih berkecimpung di dunia balap motocross sebagai pelatih. Ia banyak terjun membina pebalap motor muda tanah air. Diketahui, Irwan juga memiliki sekolah motocross. Selain itu, ia merambah bisnis motor dan perlengkapan balap serta sempat menginisiasi sirkuit di kawasan Bantul.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x