Calon Mobil Listrik Terlaris dari Korea Selatan, Yuk Intip Spesifikasinya!

- 9 Maret 2023, 17:08 WIB
Kolaborasi Honda dan LG dalam pembangunan pabrik baterai di Ohio, Amerika Serikat
Kolaborasi Honda dan LG dalam pembangunan pabrik baterai di Ohio, Amerika Serikat /

EDITORNEWS.ID - Membahas mobil Hyundai Ioniq 5 yang belum selesai, tentang segala kelebihan dan keunikannya memang pantas disebut salah satu mobil listrik terbaik dunia. Saat ini, Hyundai memiliki senjata baru yang bahkan lebih hebat dari Ioniq 5, yaitu Hyundai Ioniq 6. Lalu bagaimana spesifikasi Hyundai Ioniq 6?

Hyundai Ioniq 6 sendiri memiliki desain berwujud sedan coupe nan streamline. Foto-foto dari mobil tersebut pun telah resmi disebar. Berikut adalah segala detail dan spesifikasi dari Hyundai loniq 6!

1. Desain Dinamis dan Atraktif

Hyundai Ioniq 6 memiliki konsep prophecy yang pernah di tampilkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2021 lalu. Bahkan, mobil tersebut sangat berbeda dari Ioniq 5 yang bertema hatchback retro. Hyundai Ioniq 6 sendiri adalah sedan coupe dengan bodi yang halus, seperti terlahir dari sebuah lorong udara.

2. Memiliki Kabin yang Lapang

Pada bagian interiornya, terdapat empat titik kode morse sebagai lambang, kemudian ada dua monitor sebesar 12-inci yang berjejer untuk segala informasi, hiburan dan pengaturan. Oleh karena itu, mobil tersebut sangat minimalis dan tidak memiliki banyak tombol yang tertanam di dalamnya.

Baca Juga: Sambut Industri Mobil Listrik, Kolaborasi Honda dan LG Mulai Bangun Pabrik Baterai di Amerika Serikat

3. Memiliki Peranti Keselamatan

Tak perlu diragukan lagi, jika mobil hyundai Ioniq 6 memiliki fitur yang lengkap dan asistensi saat berkendara. Bahkan, untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang, Ioniq 6 memiliki Hyundai SmartSense, yang terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih terhadap potensi bahaya pada saat mengemudi.

Itulah ulasan tentang spesifikasi Hyundai Ioniq 6 yang memiliki beberapa fitur yang sangat canggih. Mobil ini sendiri belum resmi dipasarkan di Indonesia, jadi para pecinta Hyundai Ioniq 6 disarankan untuk bersabar dan menabung terlebih dahulu.

“Saya belum bisa menjawab apakah Hyundai Ioniq 6 ini akan segera dijual di Indonesia. Doakan saja semoga tahun ini bisa mulai dijual,” jelas Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana, sambil tersenyum. "Saya belum bisa menjawab apakah Hyundai Ioniq 6 ini akan secepatnya dijual di Indonesia. Doakan saja supaya tahun ini bisa mulai dijual," kata Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana,.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x