Sambut Industri Mobil Listrik, Kolaborasi Honda dan LG Mulai Bangun Pabrik Baterai di Amerika Serikat

- 9 Maret 2023, 17:00 WIB
Kolaborasi Honda dan LG dalam pembangunan pabrik baterai di Ohio, Amerika Serikat
Kolaborasi Honda dan LG dalam pembangunan pabrik baterai di Ohio, Amerika Serikat /

EDITORNEWS.ID - Bulan Maret 2023 ini Honda dan LG mulai membangun pabrik baterai mobil listrik di Ohio, Amerika Serikat. Keduanya berkolaborasi dan menggelar acara seremoni peletakan batu pertama (3/3).

Meskipun peletakan batu pertama sudah dilakukan minggu kemarin, tapi berita ini masih ramai diperbincangkan.

Pabrik ini dibangun tepatnya di Ohio, Amerika Serikat. Pabrik tersebut sengaja dibangun dengan tujuan mendukung rencana Honda memproduksi baterai lithium-ion yang berteknologi canggih di kendaraan listriknya.

Pabrik yang mulai dibangun ini memiliki luas 186.000 m² dan rencananya akan selesai di akhir tahun 2024 mendatang. Pabrik ini pun memiliki target kapasitas 40 Gwh. Tentu hal ini akan memberikan peluang yang bagus di daerah tersebut dan nantinya akan menyerap begitu banyak calon pekerja baru.

Baca Juga: Motor Listrik Menjamur di Jalanan, Bisnis Aksesoris Jadi Makin Cuan

Honda dan LG pun sebelumnya mengumumkan kerjasama di kuartal ketiga tahun 2022 dengan total investasi senilai 4,4 Miliar US Dollar.

Acara seremoni peletakan batu pertama pun dihadiri oleh President and CEO Honda Motor Co., Ltd. yakni Toshihiro Mibe, President and Head of the Advanced Automotive Battery Division of LG Energy Solution yaitu Dong-Myung Kim, Gubernur Ohio yaitu Mike DeWine, Letnan Gubernur yaitu Jon Husted dan tentunya para pejabat setempat.

Bila kita lihat bersama, baik Honda maupun LG Energy Solution merupakan dua perusahaan besar yang sukses dan produknya menyebar ke seluruh penjuru dunia. Keduanya memiliki sepak terjang masing-masing yang baik dalam bidangnya. Baik Honda maupun LG memiliki reputasi kualitas serta keandalan dalam setiap produknya.

Honda sendiri telah menyampaikan rencana global bahwa akan meluncurkan hingga 30 mobil listrik pada tahun 2030. Hal tersebut menambah volume produksi hingga 2 juta unit di setiap tahunnya. Honda pun berusaha untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk dan aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x