Bayern Munchen Memecat CEO Oliver Kahn dan Direktur Olahraga Salihamidzic

- 28 Mei 2023, 13:07 WIB
Bayern Munich resmi berpisah dengan Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic Beberapa Menit Usai mereka raih gelar Bundesliga
Bayern Munich resmi berpisah dengan Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic Beberapa Menit Usai mereka raih gelar Bundesliga /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Bayern Munchen resmi berpisah dengan CEO klub Oliver Kahn dan direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic hanya beberapa menit setelah mereka berhasil mempertahankan gelar Bundesliga ke-11 secara berturut-turut pada pertandingan terakhir hari Sabtu, kata pihak klub.

Kahn yang menggantikan posisi Karl-Heinz Rummenigge pada tahun 2021 tersebut, akan digantikan oleh Jan-Christian Dreesen dengan segera, kata klub dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

“Merupakan keputusan yang sulit untuk berpisah dengan Oliver, tetapi kami sampai pada kesimpulan bahwa berdasarkan perkembangan secara keseluruhan, ada perubahan posisi teratas di board," kata Bayern.

Bayern memastikan meraih gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut setelah Jamal Musiala mencetak gol di menit akhir dan mengalahkan Cologne 2-1.

Baca Juga: Al Ittihad Meraih Gelar Liga setelah Cristiano Ronaldo dan Timnya Meraih Hasil Imbang

Sementara itu kompetitor terdekatnya Borussia Dortmund hanya meraih hasil imbang 2-2 dan mereka kalah berdasarkan selisih gol meskipun memiliki poin yang sama.

Pada musim 2022/2023, Bayern hanya meraih satu trofi yakni Bundesliga setelah mereka tersingkir dari Piala Jerman dan Liga Champion di babak delapan besar. Mereka sempat mengganti pelatih dengan mendatangkan Thomas Tuchel untuk menggantikan Julian Nagelsmann secara mengejutkan.

Pada saat di bawah asuhan Julian Nagelsman, Bayern masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi Piala Jerman dan Liga Champions. Namun pihak klub justru secara mengejutkan memecat Julian Nagelsman dan menggantikan Thomas Tuchel.

Menurut beberapa sumber, pemecatan Julian Nagelsman tersebut berada dalam tanggung jawab Olivier Kahn dan Hasan Salhamidzic.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x