Hattrick Lukaku Bawa Belgia Permalukan Swedia

- 25 Maret 2023, 14:11 WIB
Romelu Lukaku cetak hattrick saat Belgia kalahkan Swedia
Romelu Lukaku cetak hattrick saat Belgia kalahkan Swedia /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Belgia bertandang ke Friends Arena kendang Swedia dalam laga kualifikasi Euro 2024 Grup F. Di lag aini, tim tamu sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor mencolok, 0-3. Romelu Lukaku menjadi bintang dengan memborong semua gol belgia di laga ini.

Tim tamu nampak lebih dominan dan menguasai jalannya laga. Belgia yang unggul kualitas pemain lebih banyak memberikan ancaman kepada tim tuan rumah. Namun keran gol Belgia baru hadir saat memasuki sepuluh menit akhir babak pertama.

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol pertama bagi Belgia di laga ini pada menit ke-35. Umpan silang Dodi Lukébakio dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Romelu Lukaku. Sundulan itu pun suikses memperdaya Robin Olsen.

Tertinggal satu gol membuat Swedia mencoba merespon. Tuan rumah beberapa kali berusaha mengancam gawang Thibaut Courtois, namun upaya yang dilakukan masih belum membuahkan hasil. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Belgia.

Baca Juga: Main di Kualifikasi Euro, Zlatan Masuk Jajaran Pemain Tertua

Memasuki babak kedua, Belgia masih menguasai permainan. Bahkan skuad asuhan Domenico Tedesco itu berhasil menggandakan keunggulan pada menit 49. Lagi-lagi Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari skema sepak pojok, Dodi Lukébakio kembali jadi kreator gol ini. Tusukan Lukébakio bisa disontek Lukaku menjadi gol. Belgia pun menjauh, 0-2.

Tertinggal dua gol, Swedia mencoba mencari gol pertama. Pada menit ke-69, Emil Forsberg punya peluang. Namun, tembakannya bisa diamankan oleh Thibaut Courtois. Swedia memasukan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya serang. Namun, Belgia yang justru semakin menjauh di menit ke-83.

Romelu Lukaku melengkapi torehan manisnya di laga ini dengan mencatatkan hattrick. Luis Openda beraksi usai melewati dua pemain Swedia di sisi kanan. Sodoran bolanya bisa dituntaskan Lukaku yang tak terkawal menjadi gol. Belgia makin tak terkejar, 0-3.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x