Laga Madrid vs Liverpool Hadirkan Sejumlah Fakta Menarik Berikut

- 16 Maret 2023, 22:57 WIB
Hasil Liga Champion: Real Madrid Singkirkan Liverpool Lewat Kemenangan Agregat 6-2
Hasil Liga Champion: Real Madrid Singkirkan Liverpool Lewat Kemenangan Agregat 6-2 /REUTERS/Susana Vera/

EDITORNEWS.ID – Real Madrid sukses mengandaskan perlawanan Liverpool di babak 16 besar UCL musim ini. Anak asuh Carlo Ancelotti mampu menyapu bersih dua leg dengan kemenangan. Laga kedua tim yang berlangsung dini hari tadi juga menghasilkan beberapa catatan dan fakta menarik.

1) Liverpool Selalu Apes Saat Bertemu Madrid

Madrid nampaknya masih menjadi momok menakutkan bagi The Reds. Dalam 6 musim terakhir Liga Champions, Madrid bisa memenangkan 4 di antaranya. Tim asal ibu kota Spanyol tersebut sukses membungkam Liverpool pada musim 2017/2018 (final), musim 2020/2021 (8 besar), musim 20221/2022 (final), dan musim 2022/2023 (16 besar).

2) Karim Benzema Gacor Lawan The Reds

Catatan menarik lainnya datang dari kapten El Real, Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu jadi yang paling sering membobol gawang Liverpool di kompetisi Eropa. Benzema total sudah 7 kali merobek jala gawang tim asal Merseyside itu. Salah satu gol ikoniknya ke gawang The Reds adalah saat final musim 2017/2018. Saat itu Benzema sukses memanfaatkan blunder Loris Karius dan membuat Liverpool kalah 3-1 dari Madrid.

3) Agregat Kekalahan Terbesar Liverpool

Liverpool kalah dengan agregat 6-2 dari Real Madrid. Hasil ini menjadikannya sebagai rekor buruk bagi The Reds. Sebab, kekalahan itu jadi yang terbesar yang pernah dialami Liverpool di fase gugur Liga Champions.

Baca Juga: Kalah di Bernabeu, Liverpool Pulang dengan Kekecewaan

4) Real Madrid Capai 300 Penampilan di UCL

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x