Kalah di Bernabeu, Liverpool Pulang dengan Kekecewaan

- 16 Maret 2023, 22:51 WIB
Liverpool kalah lagi di leg kedua babak 16 besar UCL kontra Real Madrid
Liverpool kalah lagi di leg kedua babak 16 besar UCL kontra Real Madrid /

EDITORNEWS.ID – Liverpool datang ke Santiago Bernabeu dengan harapan bisa membalikkan keadaan. The Reds yang kalah 2-5 di leg pertama berharap aka nada keajaiban yang datang di leg kedua. Namun nampaknya hal itu tak menjadi kenyataan, Liverpool malah takluk dengan skor tipis, 1-0.

Tertinggal agregat tiga gol membuat Liverpool langsung ngegas. Liverpool tampil berani sejak babak pertama dimulai. Itu diperlihatkan dari kesempatan besar Darwin Nunez saat laga belum genap memasuki 10 menit pertandingan.

Sadar tim tamu bermain agresif sejak awal, Real Madrid lebih mencoba membuka kesempatan dengan lebih sabar. Saat memasuki menit ke-14, El Real pun mendapat satu kesempatan mencetak gol lewat Antonio Rudiger. Ia mengancam gawang Liverpool lewat sundulan terarahnya. Sayangnya, Alisson Becker mampu menggagalkan peluang itu.

Babak pertama berjalan dengan jual beli serangan. Liverpool nampak lebih sering menekan karena ingin cepat memperkecil agregat. Namun Real Madrid masih sangat kokoh dan mampu menahan gempuran Diogo Jota dan kolega. Meski begitu, baik Real Madrid maupun Liverpool belum bisa mencetak gol sama sekali. Laga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: Gacor! Haaland Catatkan Banyak Rekor dalam Kemenangan City Atas Leipzig

Di babak kedua, laga makin seru. Kedua tim sama-sama ingin mencetak gol terlebih dahulu. Real Madrid mendapat peluang pada menit ke-54. Sayangnya, tembakan Federico Valverde masih terlalu lemah dan bisa diamankan Alisson.

Gol satu-satunya di laga ini akhirnya hadir di menit 79. Lagi-lagi Karim Benzema yang jadi mimpi buruk Liverpool. Ia sukses memperdaya Alisson Becker dan membuat Madrid unggul 1-0. Skor itu tak berubah hingga laga usai dan sekaligus memastikan El Real melaju ke babak selanjutnya.

Satu gol Madrid sudah cukup membenamkan perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini. Agregat 2-6 juga menjadi rekor buruk bagi The Reds. Dari catatan Opta, ini merupakan kekalahan agregat terbesar Liverpool sepanjang riwayat penampilan mereka di fase gugur Liga Champions. Hal ini nampaknya bisa dimaklumi melihat performa Liverpool musim ini yang angin-anginan. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x