Kalahkan Senegal 3-0, Inggris Bakal Hadapi Tim Kuat Prancis

- 5 Desember 2022, 08:11 WIB
Pemain Inggris merayakan kemenangannya dari Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Inggris lolos ke babak 8 besar dan akan menantang tim kuat Prancis.
Pemain Inggris merayakan kemenangannya dari Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Inggris lolos ke babak 8 besar dan akan menantang tim kuat Prancis. /

EDITORNEWS.ID - Timnas Inggris meraih hasil positif saat melakoni laga kontra Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris berhasil meraih kemenangan telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar.

Atas kemenangan tersebut, Inggris melaju ke babak 8 besar dan akan menantang tim kuat Prancis.

Untuk pertama kalinya dalam turnamen di Qatar ini sang kapten Inggris, Harry Kane mencetak gol sekaligus mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa Inggris yang saat ini masih dipegang Wayne Rooney.

Baca Juga: Messi Catat Rekor sebagai Man of The Match Terbanyak di Piala Dunia

Kemenangan meyakinkan ini membuat Three Lions melenggang ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang menggebuk Polandia 3-1 dalam pertandingan 16 besar lainnya.

Tim asuhan Gareth Southgate ini awalnya tampil lamban dalam laga itu sebelum Jordan Henderson dan Harry Kane membuat Senegal tertinggal 0-2 berkat penyelesaian klinis mereka sebelum babak pertama selesai.

Bukayo Saka mencetak gol ketiga Inggris, tetapi yang pantas dipuji tinggi-tinggi dalam skuad Inggris adalah gelandang Jude Bellingham yang tampil luar biasa dan yang berkualitas dalam penguasaan bola sehingga membuat Inggris membalikkan keadaan.

Bellingham merancang gol pembuka yang dibuat Jordan Henderson. Tak hanya sekali itu, gelandang Borussia Dortmund itu terlibat dalam gol yang dibuat Kane.

Baca Juga: Jepang dan Spanyol Lengkapi 14 Tim Lolos ke Babak 16 Besar, Berikut Daftarnya!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x