Akhirnya BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Tahap ke 2 Cair

- 14 November 2020, 08:10 WIB
dokumentasi kemnaker
dokumentasi kemnaker /Ilustrasi tenaga kerja

EDITORNEWS - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memastikan pembayaran termin II bantuan subsidi gaji/upah (BSU) mulai dicairkan hari ini tanggal,9 November 2020 Termin II merupakan penyaluran BSU untuk periode bulan November-Desember bagi para penerima BSU termin I.

Menurut Direktur KKHI (Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial) Aswansyah, penyaluran termin ke 2 dana BSU sebesar Rp 1,2 juta akan diberikan sesuai instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa pencairan diberikan awal bulan November 2020. Dikutip dari akun ig kemnaker(@kemnaker)29 Oktober 2020.

Mundurnya jadwal pencairan karena pihak kemnaker bersama KPK dan BPK melakukan pengecekan data yang dipadankan dengan wajib pajak.

Baca Juga: Panda Riau : 292 Dinyatakan Lulus Bintara Polri 2020

Adanya penerima BSU tahap 1 yang seharusnya diberikan kepada penerima dengan gaji dibawah 5 juta ternyata juga diterima oleh karyawan yang gajinya diatas 5 juta kata Ida dikutib dari RRI tanggal,7 Oktober 2020. Karyawan yang tidak memenuhi syarat tidak akan ditransfer BSU gaji tahap ke 2 ini.

Jumlah dana yang diberikan kepada pekerja/buruh penerima tetap sama sebesar Rp1,2 juta (Rp 600 ribu per bulan) Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dibagi per tahap (batch).

Baca Juga: Polda DI Yogyakarta Bersama Komunitas Magician Menghibur Para Warga Pengungsi

Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN.

Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,”kata Menaker Ida di Jakarta pada Senin,9 November 2020.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x