Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Kembali Bergabung dengan Presiden Jokowi dalam Perjalanan Kerja

- 17 Maret 2023, 23:11 WIB
Prabowo terlihat berdiri di samping Presiden saat menyampaikan pernyataan pers setelah mengunjungi pasar
Prabowo terlihat berdiri di samping Presiden saat menyampaikan pernyataan pers setelah mengunjungi pasar /

EDITORNEWS.ID - Mereka mengunjungi Kalimantan Selatan hanya beberapa hari setelah keduanya tampil bersama dalam acara panen padi di Jawa Tengah.

Prabowo terlihat bergabung dengan Jokowi dalam acara doa bersama di Tabalong, Kalimantan Selatan, sebelum melakukan perjalanan mengunjungi pasar lokal di kabupaten tersebut.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Sekretariat Negara pada Kamis, 16 Maret 2023, di mana Prabowo terlihat berdiri di samping Presiden saat menyampaikan pernyataan pers setelah mengunjungi pasar.

Seorang juru bicara Istana Merdeka mengatakan, Prabowo hadir atas undangan dari penyelenggara doa massal setempat.

Baca Juga: TNI Mengatakan Siap Melancarkan Serangan Terhadap Kelompok Pemberontak Papua Barat

"Pak Prabowo diundang oleh panitia. Dia sebenarnya sedang menyampaikan pidato di hadapan Presiden," kata juru bicara Palace Press Bey Machmudin seperti dikutip dari Tempo.

Pekan lalu, Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bergabung dengan Jokowi dalam acara panen padi di Kebumen, Jawa Tengah.

Spekulasi marak menyusul pertemuan tersebut bahwa keduanya bisa menjadi pasangan potensial yang didukung Jokowi untuk pilpres 2024.

Presiden Jokowi yang selama ini aktif berupaya mempengaruhi penggantinya sebagai king-maker, bisa saja menggunakan peristiwa Kebumen sebagai caranya menguji.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x