Disdik Bekasi Minta Sekolah Larang Siswa Bawa Lato-Lato

- 13 Januari 2023, 15:14 WIB
Seorang anak kecil sedang bermain lato-lato. /Zona Surabaya Raya/Ahmad Saifullah.
Seorang anak kecil sedang bermain lato-lato. /Zona Surabaya Raya/Ahmad Saifullah. /

EDITORNEWS.ID - Lato-lato saat ini tengah digandrungi anak-anak. Pro dan kontra pun menghiasi kehadiran mainan tersebut.

Terbaru Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengeluarkan imbauan tentang mainan tersebut. Para siswa diminta tidak membawa lato-lato saat aktivitas belajar di sekolah.

Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, imbauan untuk tidak membawa lato-lato bukan berarti siswa tidak boleh memainkannya. Namun, untuk di lingkungan sekolah, suaranya yang nyaring dapat mengganggu proses belajar mengajar.

“Akan tetapi sebaiknya mengenai permainan itu jangan dibawa ke sekolah. Apalagi sekarang lato-lato itu cukup berisik, pusing-pusingnya itu itu aja. Saya mungkin akan adakan imbauanlah,” tutur Deded kepada wartawan, Jumat 13 Januari 2023.

Baca Juga: Lukas Enembe Dijemput KPK di Rumah Makan Kota Jayapura Sempat Transit di Manado Cek Tensin Nampak Makan Lahap

Selain itu, ia menjelaskan, permainan lato-lato bisa menimbulkan bahaya bagi sekitar. Imbauan tidak membawa lato-lato ke lingkungan sekolah, menurutnya, juga untuk meminimalkan kejadian tak diinginkan.

“Karena kalau saya lihat tingkat bahayanya juga ada. Beberapa saya lihat seperti kalau kena jidat benjol, kena mata luar biasa juga,” ucapnya.

Namun, Deded mengakui tidak mudah mengimbau siswa untuk tidak membawa lato-lato. Karena itu, peran orangtua pun penting agar memberikan edukasi terhadap masing-masing anaknya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x