Kabar Duka, Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

- 22 Mei 2022, 08:55 WIB
Kabar duka untuk Indonesia, Achmad Yurianto alumni Universitas Airlangga sekaligus mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 tutup usia
Kabar duka untuk Indonesia, Achmad Yurianto alumni Universitas Airlangga sekaligus mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 tutup usia /Instagram.com/@kemenkes/

EDITORNEWS.ID - Mantan Juru Pemerintahan untuk Penanganan Pandemik Covid-19, Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (21/5/2022).

Jubir pertama penanganan Covid-19 Indonesia itu dikabarkan meninggal dunia di RSUD Syaiful Anwar Malang, Jawa Timur.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati, sebelumnya,Yurianto dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang," ucapan duka dari berbagai rekannya almarhum.

Baca Juga: Sempat Buat Heboh, Bendera LGBT Tak Lagi Terpasang di Kantor Kedutaan Besar Inggris

Achmad Yurianto sempat dikabarkan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus. Selain itu, Yuri juga disebut mengalami serangan stroke.

Usai jalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Yuri diizinkan pulang dan dibawa ke Malang dengan pertimbangan agar lebih dekat dengan keluarga.

Adapun nama Achmad Yurianto mulai dikenal publik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Ia ditunjuk sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 sejak 3 Maret 2020.

Baca Juga: Heboh Bendera LGBT Berkibar di Kantor Kedutaan Inggris, Pimpinan GMPI Sayangkan Kejadian Tersebut!

Sejak saat itulah, setiap sore wajah Yurianto menghiasi layar kaca untuk menyampaikan informasi terbaru mengenai penanganan virus corona di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x