Jokowi Kunjungan ke Sumba Tengah NTT untuk Meninjau Kawasan Lumbung Pangan dan Resmikan Bendungan Napun Gete

- 23 Februari 2021, 15:35 WIB
Jokowi saat mengunjungi NTT untuk memantau waduk dan ladang serta meminta tambahan waduk juga embung.*
Jokowi saat mengunjungi NTT untuk memantau waduk dan ladang serta meminta tambahan waduk juga embung.* //Instagram/@jokowi

EDITORNEWS - Pagi ini 23 Februari 2021 Presiden RI Jokowi pergi meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Timur untuk kunjungan ke Sumba Tengah selama satu hari.

Tujuan mereka melakukan kunjungan untuk meninjau kawasan lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka.

Saya menginstruksikan Menteri PUPR melihat potensi pembangunan bendungan, dan Menteri Pertanian memberi bantuan alat mesin pertanian kepada petani setempat, ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Berhasil Menjadi Tahanan dan Dikenakan Pasal Berlapis-Lapis Atas Nyinyira kepada Jokowi

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbitkan Aturan Upah Buruh, Info Terkini

Seperti yang terlampir dalam akun Twitter @jokowi, bahwa dirinya didampingin oleh beberapa tim untuk meninjau langsung area persawahan didaerah tersebut.

Sambil melihat lokasi sawah yang begitu asri dan humanis, Presiden RI Jokowi meminta kepada Menteri Pertanian memberikan bantuan berupa bibit padi dan jagung untuk ditanamkan diarea seluas 5.000 ha.

Namun Kendala yang ada didaerah ini hanya soal ketersediaan air, Jokowi menginstruksikan pemerintah setempat untuk membangun ratusan sumur bor dan beberapa embung (cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air) dibadan air yang terkait.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x