Terancam PHK, Para Buruh Polandia Meneror Greta Thunberg dan Melakukan Gugatan ke Uni Eropa

- 26 Maret 2023, 06:29 WIB
Penambang batu bara Polandia, yang marah dengan arahan emisi Uni Eropa
Penambang batu bara Polandia, yang marah dengan arahan emisi Uni Eropa /

EDITORNEWS.ID - Penambang batu bara Polandia memprotes bahwa arahan UE dapat menyebabkan hilangnya ribuan pekerjaan. Penambang batu bara Polandia, yang marah dengan arahan emisi Uni Eropa (UE) yang mereka katakan akan memaksa sebagian besar tambang batu bara negara itu ditutup.

Memprotes di luar kantor Uni Eropa di Warsawa pada hari Jumat, 24 Maret 2023. Salah satu protes menampilkan peti mati yang menampilkan gambar iklim juru kampanye Greta Thunberg, kepala Uni Eropa Ursula von der Leyen dan wakil kepala Komisi Eropa Frans Timmermans.

Inti dari kemarahan para penambang adalah proposal yang diajukan ke blok UE yang menyerukan pengurangan besar emisi metana akan dimulai pada tahun 2027.

Solidaritas, sebuah serikat pekerja yang dipopulerkan di Polandia pada 1980-an yang telah menggunakan metode perlawanan sipil untuk mempromosikan hak-hak pekerja.

Mengklaim bahwa rencana yang diusulkan akan mengarah pada penutupan sebagian besar tambang batu bara negara tersebut.

Baca Juga: China Menanggapi Tuduhan TikTok Terkait Pengumpulan Data atau Intelijen Luar Negeri

Kata serikat pekerja, kebijakan ini akan mendorong hilangnya puluhan ribu pekerjaan dan akan menjadi "hukuman mati bagi industri pertambangan Polandia."

Sekitar 300 penambang batu bara hadir pada demonstrasi hari Jumat, 24 Maret 2023, sesuai perkiraan Associated Press, di mana mereka mengarahkan nyanyian "pencuri!" di gedung Uni Eropa.

Mereka juga menggunakan suar asap dan sirene untuk menarik perhatian pada protes, mendorong pemerintah kota untuk menutup sementara area tersebut dengan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x