Pertarungan Ekonomi Amerika Serikat Berada di Ujung Jurang Melawan Negara Adidaya Lainya

- 26 Maret 2023, 06:18 WIB
Ekonomi AS saat ini berada dalam situasi yang sangat menantang
Ekonomi AS saat ini berada dalam situasi yang sangat menantang /

EDITORNEWS.ID - Ekonomi AS saat ini berada dalam situasi yang sangat menantang, pengusaha Rusia Oleg Deripaska mengatakan di saluran Telegram-nya pada hari Jumat, 24 Maret 2023.

Dia mengklaim ekonomi AS tidak dapat mengambil beban dari utang pemerintah yang sangat besar di negara tersebut dan pengeluaran yang selangit.

"Militerisasi yang sembrono, sanksi terhadap semua orang, dan petualangan militer di seluruh dunia telah merugikan negara ini hampir $ 33 triliun," kata miliarder, yang dijatuhi sanksi oleh AS tahun lalu. Namun, dia tidak memberikan rincian dari mana angka ini berasal.

Deripaska mencatat bahwa AS tidak pernah sedekat ini dengan kebangkrutan keuangan publik.

Baca Juga: Jokowi Larang ASN Gelar Buka Puasa Bersama, Bagaimana dengan Masyarakat Umum?

"Mencetak lebih banyak uang tidak ada gunanya. Oleh karena itu, mereka akan diam-diam membahas cara menaikkan plafon utang di Kongres," jelasnya.

"Banyak kepala akan menggulung musim semi ini di Washington," katanya, menambahkan bahwa ini akan membuka jalan bagi perdamaian pada tahun 2025.

Menurut pendiri perusahaan aluminium terbesar kedua di dunia, Rusal, Washington juga menghadapi masalah simpanan tanpa jaminan di bank-bank regional yang berjumlah hampir $ 17 triliun.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x