Finlandia Kembali Dinobatkan sebagai Negara yang Paling Bahagia di Dunia yang Keenam Kalinya

- 22 Maret 2023, 22:17 WIB
Finlandia sebagai "tanah matahari tengah malam"
Finlandia sebagai "tanah matahari tengah malam" /

EDITORNEWS.ID - Rentetan kegembiraan Finlandia berlanjut, memenangkan gelar 'negara paling bahagia di dunia' untuk keenam kalinya. AS berada di urutan ke-16 dalam daftar, sementara tempat-tempat yang paling tidak bahagia adalah Afghanistan dan Lebanon.

Finlandia sebagai "tanah matahari tengah malam" karena hari-hari tanpa malam selama musim panas dan mungkin cahaya ekstra telah mempengaruhi suasana hati di Finlandia, yang sekali lagi mengambil mahkota untuk "negara paling bahagia di dunia."

Selama enam tahun berturut-turut, negara Nordik telah menduduki puncak tabel Laporan Kebahagiaan Dunia mengalahkan Denmark di urutan kedua, dan ketiga Islandia.

AS berada di urutan ke-16 dalam daftar, sementara tempat-tempat yang paling tidak bahagia dinilai sebagai Afghanistan, di mana jutaan orang telah didorong ke dalam kemiskinan dan kelaparan setelah bantuan asing berkurang setelah Taliban merebut kekuasaan pada tahun 2021, dan Lebanon, yang telah lumpuh oleh krisis ekonomi.

Laporan tahun ini — yang diterbitkan tiga tahun setelah pandemi virus corona dimulai — mensurvei sekitar 137 negara, dan menemukan bahwa ada lonjakan global "kebijakan" pada tahun 2020, terutama pada tahun 2021.

Baca Juga: Musim Gempa: Kini Gempa Kuat Mengguncang Afghanistan yang Dikonfirmasi Berkekuatan 6,5 

"Kebahagiaan rata-rata dan peringkat negara kita, untuk emosi serta evaluasi kehidupan, telah sangat stabil selama tiga tahun Covid-19," kata John Helliwell, salah satu penulis laporan tersebut, dalam sebuah pernyataan, Senin, 20 Maret 2023.

Rata-rata kepuasan hidup di seluruh dunia sama tingginya antara tahun 2020 dan tahun lalu seperti sebelumnya, katanya.

Pada tahun 2020 dan 2021, negara-negara yang mencoba menghentikan penularan virus corona memiliki tingkat kematian yang lebih rendah dan kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan, tambah laporan tersebut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x