Direktur Pelaksana IMF, Menteri keuangan China dan Gubernur Bank Sentral Akan Menghadiri Meja Bundar Utang Di

- 6 Februari 2023, 20:12 WIB
Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva
Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva /

EDITORNEWS.ID - Menteri keuangan China dan gubernur bank sentralnya akan menghadiri meja bundar dengan kreditor lain dan beberapa negara peminjam pada Februari di India.

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan dalam wawancara 60 Menit CBS pada hari Minggu.

"China harus mengubah kebijakannya karena negara-negara berpenghasilan rendah tidak dapat membayar," katanya.

"Apa yang kami upayakan adalah membawa semua kreditor, kreditor tradisional dari negara maju, kreditor baru seperti China, Arab Saudi, India, serta sektor swasta, dan menempatkan mereka di sekitar meja dengan negara-negara debitur."

Baca Juga: Terkait Laut China Selatan, Indonesia Akan Dialog Dari Hati Ke Hati Dengan China dan Negara-Negara Asia Tengga

Georgieva mengatakan bulan lalu pertemuan semacam itu pertama akan berlangsung di sela-sela pertemuan pejabat keuangan Kelompok 20 di India.

Georgieva, orang pertama dari ekonomi pasar berkembang yang mengepalai Dana Moneter Internasional, mengatakan keringanan utang sangat penting bagi negara-negara yang berhutang banyak untuk menghindari pemotongan layanan sosial dan dampak lainnya.

"China akan berpartisipasi di tingkat menteri keuangan dan gubernur People's Bank of China," mengutip dari 60 Minutes.***

 

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x