Korea dan Arab Saudi Memiliki Hubungan yang Kuat dan Jangka Panjang Untuk Membangun Smart City

- 6 Februari 2023, 19:40 WIB
NEOM Sindalah adalah pengalaman pulau mewah terbaru di dunia. Jantung baru Laut Merah yang berdetak - rumah teknologi tinggi bagi komunitas kapal pesiar dunia.
NEOM Sindalah adalah pengalaman pulau mewah terbaru di dunia. Jantung baru Laut Merah yang berdetak - rumah teknologi tinggi bagi komunitas kapal pesiar dunia. /

EDITORNEWS.ID - Nadhmi Al-Nasr, CEO NEOM, mengatakan Arab Saudi memandang Korea sebagai mitra dan sekutu yang sangat diperlukan di arena internasional dan melihat potensi besar untuk kolaborasi antara kedua negara dalam proyek NEOM.

Al-Nasr mengungkapkan, "kami merasa sangat beruntung telah berkolaborasi dengan perusahaan Korea dalam beberapa proyek infrastruktur terdepan selama 50 tahun terakhir, yang telah memperkuat kedua negara kami."

NEOM, yang diumumkan oleh Putra Mahkota Saudi dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman Al Saud pada tahun 2017, dibayangkan sebagai komponen kunci dari rencana Visi 2030 Arab Saudi dengan tujuan untuk mendiversifikasi ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup di Arab Saudi.

Al-Nasr, yang memiliki banyak pengalaman bekerja dengan beberapa perusahaan dan inisiatif paling terkenal di Arab Saudi, termasuk Saudi Aramco dan King Abdullah University of Science and Technology, sekarang mengepalai proyek megacity yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Gempa Dahsyat Guncang Turki, Terasa Hingga Suriah

"Sebuah pengembangan baru yang dibangun dari bawah ke atas di persimpangan global, NEOM menggabungkan teknologi paling canggih di dunia untuk mendefinisikan kembali cara kita hidup, bekerja, dan bermain," jelasnya.

Korea sudah memiliki kehadiran di NEOM dengan berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur yang diperlukan.

Namun, Al-Nasr percaya bahwa ada potensi yang lebih besar untuk kolaborasi selain ranah infrastruktur.

Pada Juni 2022, kami memberikan salah satu kontrak pengeboran dan terowongan ledakan terbesar di dunia—sebagian dikirimkan oleh Samsung C&T Corp milik Korea; Hyundai Engineering and Construction.

Baca Juga: Terungkap, Proyek Rumah Sakit Boris Johnson Hanya 10 Dari 40 Yang Memiliki Izin Perencanaan Penuh

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x