Autobiografi Pangeran Harry Setebal 410 Halaman Resmi Dijual

- 10 Januari 2023, 14:37 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry /REUTERS/Andrew Kelly/

EDITORNEWS.ID – Toko buku di seluruh Inggris dibuka pada tengah malam. Hal tersebut guna memenuhi permintaan memoar terbaru Pangeran Harry setelah secara resmi mulai dijual.

Di London, penggemar yang mengantre untuk membeli salinan bersampul menggambarkan keinginan untuk mendengar cerita langsung dari Harry. Dikutip BBC, antrean ini mengikuti peluncuran ‘Spare’ yang sudah banyak mengalami kebocoran dan salinan tersedia di Spanyol minggu lalu.

Memoar itu sudah menjadi buku terlaris di Inggris untuk peritel online Amazon, setelah berhari-hari mendapat bocoran berita utama—mulai dari bagaimana Pangeran Harry kehilangan keperjakaannya hingga klaim bahwa Pangeran Harry diserang oleh saudaranya, Pangeran William.

Memoar setebal 410 halaman, mengungkapkan konflik dan ketegangan pribadi di dalam istana kerajaan, menunjukkan versi Pangeran Harry tentang tumbuh dan kemudian berselisih dengan Keluarga Kerajaan.

Baca Juga: 1 WNI Asal Papua dan 2 WN Filipina Ditangkap Bawa 2 Koper Senjata saat Melintas di Pos Penjagaan Terpadu PNP

Sejauh ini Istana Buckingham dan Istana Kensington belum memberikan tanggapan. Pangeran Harry menceritakan banyak hal di buku ini.

Salah satu kisah yakni ketika Pangeran Harry memohon kepada ayahnya untuk tidak menikah lagi, membunuh 25 pejuang Taliban saat bertugas di Afghanistan, menggunakan obat-obatan psikedelik sebagian sebagai tanggapan atas serangan panik. Terdapat pula masalah Meghan dan Kate Middleton yang mengalami kesulitan hubungan.

Tema utama dalam buku ini adalah rasa duka yang belum terselesaikan atas kehilangan ibunya, Putri Diana, dengan Pangeran Harry mengatakan dia mengalami "cedera stres pasca-trauma". Pers juga dianggap bertanggung jawab untuk mengejar Diana dan Pangeran Harry mengatakan dalam salah satu dari beberapa wawancara yang mempromosikan buku tersebut bahwa itu akan menjadi "pekerjaan seumur hidupnya" untuk mengubah lanskap media.

Ada juga detail tak terduga seperti Pangeran Harry dan Pangeran William saling memanggil "Harold" dan "Willy". Tokoh yang digunakan Harry untuk mendapatkan pakaiannya di outlet diskon TK Maxx dan menonton banyak Teman di televisi.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x