Bukan Minimal 8 Gelas Air yang Dikonsumsi Setiap Hari, Simak Ketentuanya Menurut Ahli Kesehatan Amerika

- 7 Juni 2023, 07:56 WIB
Ilustrasi Air Mineral
Ilustrasi Air Mineral /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Pakar kesehatan biasa merekomendasikan untuk mengkonsumsi air mineral delapan gelas, yang setara dengan sekitar 2 liter, atau setengah galon sehari. Ini disebut aturan 8×8 dan sangat mudah diingat.

Namun mengutip dari Healthline, para ahli merekomendasikan takaran mengkonsumsi air mineral tiap orang berbeda-beda, disesuaikan dengan kondisi tubuhnya.

Untuk laki-laki direkomendasikan mengonsumsi 15,5 gelas (3,7 liter) air setiap hari dan perempuan 11,5 gelas (2,7 liter). Tetapi faktor lingkungan seperti suhu dan kondisi kesehatan lainnya dapat mempengaruhi kebutuhan air seseorang.

Tubuh terus-menerus kehilangan air sepanjang hari, terutama melalui air seni dan keringat, tetapi juga dari fungsi tubuh biasa seperti bernapas.

Baca Juga: Resep Dimsum Goreng Crispy Simple dan Enak Ala Chef Firhan Cocok untuk Cemilan

Untuk mencegah dehidrasi, maka seseorang harus mendapatkan banyak air dari minum maupau asupan makan setiap hari.

Rekomendasi umum dari Akademi Sains, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS mengenai takaran mengkonsumsi air mineral setiap ahri, diantaranya yakni 11,5 cangkir (2,7 liter) sehari untuk wanita,

15,5 gelas (3,7 liter) sehari untuk pria.  Ini termasuk cairan dari air, minuman seperti teh dan jus, dan dari makanan.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x