Bulan Puasa: Untuk Mempraktikkan Kerendahan Hati dan Belajar Lebih Tentang Sisi Spiritual

- 25 Maret 2023, 00:14 WIB
Ini sebagian besar digambarkan sebagai "periode pelatihan"
Ini sebagian besar digambarkan sebagai "periode pelatihan" /

EDITORNEWS.ID - Muslim Indonesia memulai pada hari Kamis, 24 Maret 2023, bulan suci Ramadhan, di mana para pengikut agama wajib menahan diri untuk tidak memuaskan keinginan dasar mereka dari senja hingga fajar. Ini sebagian besar digambarkan sebagai "periode pelatihan".

Bulan suci, pada kenyataannya, juga merupakan bulan perayaan, di mana pengeluaran konsumen diperkirakan akan meningkat karena orang-orang menimbun persediaan Ramadhan mereka.

Tidak ada yang mengalahkan sahur yang enak dan hidangan berbuka puasa yang menggugah selera sambil juga makan lebih banyak dengan kerabat dan teman yang menyelenggarakan bukber (pesta berbuka puasa).

Bukan hal yang aneh bagi negara mayoritas Muslim untuk melihat Ramadhan, atau inflasi yang didorong oleh Idul Fitri.

Ramadhan tahun ini mungkin tidak lagi dibayangi oleh pembatasan mobilitas pandemi atau protokol yang ketat, tetapi, sayangnya, kita sekarang menghadapi banyak risiko ekonomi.

Baca Juga: Semarang Menghadirkan Perayaan Ramadhan Setelah Periode Enam Bulan Peresmian Padma Hotel

Dalam beberapa tahun terakhir, bank sentral dunia telah melancarkan perang melawan inflasi yang didorong oleh pandemi dan perang di Ukraina.

Hasilnya adalah kenaikan suku bunga secara bertahap untuk menjaga pengeluaran tetap rendah, yang bukan tanpa konsekuensinya.

Baru-baru ini, Bank Lembah Silikon runtuh. Bank yang berbasis di California, bank terbesar ke-16 di Amerika Serikat dan bank tujuan untuk start-up teknologi, gagal melindungi risiko paparan terhadap kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve AS.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x