Saham Anjlok Pasca Kabar Tiga Member EXO Hengkang dari SM Entertainment

- 1 Juni 2023, 20:35 WIB
Gedung SM Entertainment
Gedung SM Entertainment /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Baekhyun, Xiumin dan Chen dari EXO hengkang dari SM Entertainment. Selainn itu kabar mengejutkan menyebutkan artis SM Entertainment Baekhyun, Xiumin dan Chen juga memulai pertarungan hukum untuk klaim pembayaran yang belum diselesaikan.

Kabar hengkangnya  tiga member EXO tersebut tentunya berdampak terhadap saham SM Entertainment.

Saham SM Entertainment melemah 7,2 persen menjadi 101.800 won. Saham SM Entertaiment dibuka di posisi 109.700 won. Saham SM Entertainment berada di level tertinggi 114.600 per won dan terendah 100.600 per won. Kapitalisasi pasar SM Entertainment mencapai 23 triliun won.

Kamis (1/6/2023), perwakilan hukum atau pengacara dari tiga artis itu mengumumkan anggota EXO telah memberikan SM Entertainment tentang pemutusan hubungan kontrak eksklusif dengan agensi tersebut.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp 8.000 Per Gram, Segini Jadinya Jika Kamu Ingin Beli dan Jual

“Sejak 21 Maret hingga saat ini, kami telah berulang meminta SM Entertainment untuk memberikan salinan materi dan bukti pembayaran,” ujar Perwakilan, Pengacara Lee Jae-hak dari firma hukum lokal Lin melalui sebuah pernyataan.

“Tapi SM mempertahankan sikapnya yang tidak masuk akal untuk tidak memberikan dokumen tersebut,” ia menambahkan.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan kalau per 1 Juni, pihaknya telah memberitahukan mengenai pembatalan kontrak eksklusif (tiga artis) yang ada dengan SM Entertainment.

Selain itu, kontrak ekskulif ketiga artis itu menetapkan SM Entertainment harus membayar mereka dua kali setahun dan memberikan catatan penyelesaian serta dokumen bukti yang sesuai.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x