Wow! RM BTS Digaet Menjadi Duta Hubungan Masyarakat di Kementerian Pertahanan Korea Selatan

- 31 Mei 2023, 10:18 WIB
RM BTS
RM BTS /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -Menurut laporan beberapa media Korea, leader BTS yakni Kim Nam Joon atau RM akan menjadi duta hubungan masyarakat Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan.

Mengutip dari Koreaboo pada Rabu (31/5),  menyatakan bahwa RM BTS akan ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat oleh Tim Investigasi Peninggalan Kementerian Pertahanan Nasional pada 1 Juni 2023 .

Organisasi ini diketahui menggali terkait sisa-sisa peninggalan pahlawan perang Korea Selatan yang gugur dan  mengirimkanya ke keluarga mereka.

Sebagai duta dari organisasi besar ini, RM akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mempublikasikan pekerjaan penggalian yang tim investigasi lakukan.

Baca Juga: Sinopsis dan Review American Born Chinese: Rekomendasi Series Aksi Komedi

Tim penggalian saat ini berencana untuk mengambil sisa-sisa peninggalan tentara Korea Selatan dan PBB.

Selain itu, mereka juga berencana mengembalikan sisa-sisa tentara China dan Korea Utara yang gugur ke negara asalnya untuk alasan kemanusiaan atau untuk mengistirahatkan mereka sementara di Korea.

Keterlibatan BTS dalam upaya kemanusiaan, tercermin dalam hubungan lama mereka dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan kunjungan ke Gedung Putih untuk mengatasi kebencian yang dihadapi oleh orang Asia di AS, tampaknya memengaruhi keputusan untuk menunjuk RM sebagai duta tim penggalian.

Namun, ini bukan pertama kalinya RM terlibat dalam proyek kepentingan nasional. Tahun lalu, Administrasi Warisan Budaya (CHA) Korea Selatan mengungkapkan bahwa dengan bantuan RM ₩100 juta KRW (sekitar $72.100 USD) donasi kepada Overseas Korean Cultural Heritage Foundation (OKCHF) pada September 2021, sebuah gaun pengantin kerajaan dari Era dinasti Joseon yang diselenggarakan oleh Los Angeles County Museum of Art dapat dikembalikan ke negara tersebut untuk direstorasi.***


Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x