Fans Mengungkap 'Kebohongan' Terbesar SM Entertainment dengan Proyek SM 3.0 yang Sudah Dijanjikan

- 30 Mei 2023, 09:14 WIB
Co-CEO SM Entertainment
Co-CEO SM Entertainment /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Setelah Lee Soo Man mengundurkan diri sebagai CEO SM Entertainment, perusahaan tersebut mengumumkan strategi bisnis terbarunya kepada publik pada Februari 2023, menyebutnya dengan proyek “SM 3.0”.

Penggemar dari berbagai grup mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap proyek tersebut .

Di bawah SM 3.0, fokus perusahaan adalah pada produksi IP (kekayaan intelektual), monetisasi, perluasan pasar lokal dan internasional, dan investasi dalam bisnis anak perusahaan baru.

Dengan strategi baru ini, SM ingin memperkenalkan sistem multi-label untuk membantunya menghasilkan “Mega IP".

Baca Juga: Jadi Pusat Perhatian, Leonel Messi Kepergok Nonton Konser Coldplay di Barcelona

Mengenai rencana masa depan semua artis di bawah SM Entertainment, perusahaan tersebut membuat janji khusus kepada penggemar di saluran YouTube resminya.

Namun tiga bulan setelah pengumuman tersebut, beberapa penggemar mulai merasa tertipu. Utas Reddit saat ini telah mengumpulkan beberapa keluhan yang dimiliki penggemar dengan janji SM 3.0, yang meliputi beberapa keluhan.

Salah satu janji yang dibuat oleh SM 3.0 adalah untuk menyampaikan konten dari semua artis tanpa bias, tetapi penggemar merasa bahwa semua rilis terbaru mereka difokuskan terutama pada aespa dan NCT.

Beberapa bahkan menunjukkan bagaimana SM gagal menepati janji untuk mengkomunikasikan informasi artis melalui SNS secara efektif.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x