Nggak Ada Obat! Jimin BTS Memuncaki Tangga lagu Global Spotify dengan 'Like Crazy'

- 29 Maret 2023, 07:56 WIB
Spotify's Global Top 50 chart dengan lagu solo debutnya, "Like Crazy"
Spotify's Global Top 50 chart dengan lagu solo debutnya, "Like Crazy" /

EDITORNEWS.ID - Jimin dari raksasa K-pop BTS telah menduduki puncak layanan streaming musik terbesar di dunia Spotify's Global Top 50 chart dengan lagu solo debutnya, "Like Crazy."

Lagu utama dari album individu resmi pertamanya, "Face," mengantongi No. 1 di tangga lagu global harian untuk hari Minggu, 26 Maret 2023.

Lebih apiknya, lagu tersebut mencapai sekitar 6.01 juta streaming, dua hari setelah debut di No. 2 pada hari perilisannya.

Di Jepang, "Face" menduduki peringkat teratas album mingguan Oricon terbaru dengan menjual 225.000 eksemplar, menjadikannya artis solo pertama yang menduduki peringkat teratas tahun ini hingga saat ini.

Album enam lagu itu juga mencetak rekor penjualan minggu pertama terbesar oleh seorang solois di Jepang tahun ini, kata agensinya, BigHit Music, mengutip Oricon.

Baca Juga: Jungkook Ungkap Perubahan yang Dirasakannya Saat Member BTS Tinggal Terpisah

Jimin menjadi solois K-pop pertama dengan album yang terjual lebih dari 1 juta kopi pada hari perilisannya berdasarkan Hanteo Chart, pelacak lokal penjualan album K-pop, karena "Face" terjual 1.021.532 kopi pada hari pertama.

Itu juga menduduki puncak tangga album teratas iTunes di 63 wilayah yang ada di seluruh dunia.

Sementara single utamanya, "Like Crazy," adalah lagu No. 1 di tangga lagu teratas layanan di 111 wilayah.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x