New Jeans dan TXT Akan Tampil Mengisi Acara di Lollapalooza Tahun 2023

- 24 Maret 2023, 19:11 WIB
Lollapalooza
Lollapalooza /editornews.id/

EDITORNEWS.ID-Lollapalooza adalah festival musik empat hari Amerika tahunan yang diadakan di Grant Park di Chicago. Awalnya dimulai sebagai acara tur pada tahun 1991, tetapi beberapa tahun kemudian, Chicago menjadi lokasi permanennya.

Genre musik termasuk tetapi tidak terbatas pada rock alternatif, heavy metal, punk rock, hip hop, dan musik dansa elektronik. Lollapalooza juga menampilkan seni visual, organisasi nirlaba, dan organisasi politik. Festival yang diadakan di Grant Park ini menampung sekitar 400.000 orang setiap bulan Juli dan terjual habis setiap tahunnya.

Lollapalooza adalah salah satu festival musik terbesar dan paling ikonik di dunia dan salah satu yang terlama di Amerika Serikat.

Pada tahun 2010, diumumkan bahwa Lollapalooza akan tetap di Chicago, sementara juga memulai debutnya di luar Amerika Serikat, dengan cabang festival yang dipentaskan di Santiago, Chili pada tanggal 2–3 April 2011, di mana ia bermitra dengan perusahaan Lotus yang berbasis di Santiago.

Baca Juga: Penampilan KAI EXO di Program Inkigayo Jadi Perbincangan Netizen Korea

Pada tahun 2011, Geo Events mengonfirmasi versi Brasil dari acara tersebut, yang diadakan di Jockey Club di São Paulo pada 7–8 April 2012. Versi Argentina dimulai pada April 2014 di Buenos Aires dan pada November 2014, Lollapalooza Eropa pertama diumumkan, dan diadakan di bekas Bandara Berlin Tempelhof.

Pada 21 Maret 2023, festival musik ternama AS itu secara resmi mengungkap lineup bertabur bintang untuk tahun 2023. Yang akan menampilkan TXT, Kendrick Lamar, Billie Eilish, Red Hot Chili Peppers, Lana Del Rey, Odesza, The 1975, dan Karol G sebagai headliner.

Tahun lalu TXT menjadi grup Kpop pertama yang pernah tampil di Lollapalooza, dan tahun ini mereka akan tampil sebagai penampil utama, menjadikan mereka grup Kpop pertama yang menjadi penampil utama di festival asli Amerika di Chicago.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x