Review Film dan Sinopsis I WeirDo: Angkat Isu Kesehatan Mental Tentang OCD

- 24 Maret 2023, 17:47 WIB
Poster film I WeirDo
Poster film I WeirDo /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sinopsis dari film I WeirDo secara garis besar merupakan film yang menceritakan kisah dua orang aneh yang menjadi positif karena dua hal negatif.

I WeirDo merupakan film Taiwan yang ditulis oleh Liao Ming-yi dengan sinopsisnya mengangkat isu kesehatan mental yakni OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Dilansir Editornews.id jill.bobby, Jill mereview film romantis unik yang satu ini.

Film berjudul I WeirDo adalah salah satu film romantis yang mengangkat isu yang cukup serius seperti kesehatan mental, kesepian, perasaan berduka namun dibungkus dengan ringan. Alur yang ditawarkan cukup rumit sehingga tidak mudah dibaca.

Hal yang paling menarik dari film ini pengambilan gambar yang tidak menggunakan kamera tetapi menggunakan iPhone. Namun hal itu tidak mengurangi setiap adegan yang ditawarkan. Film ini bercerita mengenai tentang seorang cowok yang mengidap OCD, Chen Po Ching.

Baca Juga: Jimin BTS Akan Nyanyikan Langsung Like Crazy Di Acara the Tonight Show Starring Jimmy Fallon

Ini membuat Chen menjadi seseorang yang harus menjalani hari-harinya persis seperti yang direncanakan dan dia sangat takut akan kuman sehingga dia menggunakna jas hujan setiap hari. Ketika pergi ke luar dia akan cuci tangan sampai bersih ketika sampai di tujuan. Chen hanya akan keluar satu bulan sekali dan lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja.

Dengan keseharian yang seperti ini, tiba-tiba dia bertemu dengan seorang wanita yang ternyata sama-sama mengidap OCD, Chen Ching. Pertemuan keduanya membuat mereka merasa bertemu dengan soulmate sehingga hari-hari mereka lebih menyenangkan.

Keunikan karakter mereka sama, bahkan pola pikirnya pun sama, akhirnya mereka jatuh cinta. Namun, lambat laun keadaan ini berubah dan tidak berjalan sesuai dengan yang mereka rencanakan.

Film I WeirDo ini mengambil perspektif OCD dari sisi yang lebih luas. Film ini juga cukup relate dengan kehidupan nyata karena tidak menutup kemungkinan kita mengalami rasa kesepian yang sama. Saksikan kisah selengkapnya di Disney Hotstar.

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x