Once, Chaeyoung Twice Hapus Postingan Instagram Ketika Menggunakan Pakaian QAnon

- 22 Maret 2023, 09:51 WIB
Mina & Chaeyoung TWICE
Mina & Chaeyoung TWICE /

EDITORNEWS.ID – Chaeyoung Twice dan Tzuyu mebuat postingan Instagram terbarunya beberapa hari lalu yang menggunakan pakaian dari QAnon yang dirubah dengan kemauan Chaeyoung sendiri saat acara MBC Music Performance, tapi gaya atau stylist yang dibawa oleh Chaeyoung dikomentar habis-habisan oleh penggemarnya sendiri dan terutama oleh Once. Karena dipenuhi oleh protes Once di akun Instagram sehingga Chaeyoung harus menghapus postingannya itu begitu pun dengan Tzuyu.

Namun beberapa hari sebelum memposting posatingan itu, Chaeyoung sempat membuat postingan Instagram dengan poto dirinya sendiri yang menandakan bahwa dirinya sedang berada di Amerika Serikat.

Ketika Chaeyoung memposting poto dirinya saat menggunakan pakaian dari QAnon, banyak Once yang berkomentar untuk Chaeyoung menghapus potonya yang menggunakan pakaian dari QAnon karena tidak cocok dengan Chaeyoung.

Pakaian yang digunakan oleh Chaeyoung disinyalir mengandung nilai sastika yang lebih condong kepada anti semit. Anti semit sendiri dikenal sebagai salah satu yang sangat berkaitan dengan kelompok Nazi yang di bawah Adolf Hitler, tidak hanya itu anti semit juga menajadi ciri dari gerakan supremasi kulit putih kontemporer.

Baca Juga: Segera Tayang! Film Korea 'Dream' Telah Merilis Teaser Terbaru, Berikut Sinopsis Ceritanya

Tidak hanya unsur itu saja, pakaian yang digunakan oleh Chaeyoung mempunyai gambar Sex Pistols Sid Vicious yang menandakan ke era 1970-an, yang mana pada saat itu gambar Sex Pistols Sid Vicious yang maenjadi lambing ana-anak punk tahun 1970-an yang gayanya sangat provokatif meski pun secara ideologi tidak sama seperti Nazi, sebagaimana dikutip dari BBC.

Meski pun secara umum pakaian yang dipakai oleh Chaeyoung tidak mempromosikan Nazisme dan lainnya. Tapi sangat dikecam oleh Once dan penggemar Chaeyoung di sosial media. Bahkan tidak sedikit yang mengatai chaeyoung dan mengancam seseorang yang menggunakan pakaian seperti itu tidak dapat dimaafkan.

Tidak sedikit juga yan mengkritik dan memberikan saran kepada Chaeyoung yang tidak mempermasalahkan menggunakan pakaian dari QAnon dan Sid Vicious karena sepertinya Chaeyoung ingin tampil sebagai penggemar punk tapi asal tidak ada unsur Nazisme yang digunakan.

Tapi banyak juga yang berkomentar bahwa Chaeyoung mengenal logo swastika sebagai seorang yang menganut agama Buddha. Terlepas dari pakaian yang dipakai oleh Chaeyoung, Once sangat terkejut dengan dua gaya yang ditampillkan oleh Chaeyoung dalam waktu yang sangat dekat.***

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x