Drama Taxi Driver 2 Mengangkat Kasus di Dunia Nyata, Begini Kronologisnya

- 21 Maret 2023, 19:01 WIB
Drama Taxi Driver 2 mengangkat kasus di dunia nyata
Drama Taxi Driver 2 mengangkat kasus di dunia nyata /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Drama Taxi Driver 2 yang sedang tayang di Viu sejak tanggal 17 Februari silam ternyata mengangkat kasus yang pernah terjadi di dunia nyata.

Sama seperti di drama season 1, semua kasus yang diangkat di Taxi Driver merupakan kejadian yang pernah terjadi di beberapa negara. Dilansir Editornnews.id melalui TikTok nonanonton, berikut ini beberapa kasus nyata yang diangkat di drama Taxi Driver 2:

1. Kasus NTH Room

Kasus pertama yang diangkat di episode 1 season 2 ini adalah kasus NTH Room yang pernah terjadi di Korea yang sempat viral. Kasus yang satu ini merupakan kasus pelecehan seksual yang dialami oleh puluhan wanita Korea.

Mereka dieksploitasi dan dijadikan budak seks. Pelakunya terorganisir hingga memiliki grup di Telegram. Semua wanita yang terjebak itu diminta untuk mengirim foto telanjang dengan di iming-imingi uang.

Baca Juga: Intip 5 Fakta Menarik Tentang Drama Korea Taxi Driver Season 2 yang Tayang di Viu

2. Kasus perjuan online ilegal di Vietnam

Kasus kedua yang diangkat di drama ini adalah kasus perjudian online ilegal di Vietnam. Pada 28 Juni 2021, Badan Kepolisian Metropolitan di Busan menangkap sebanyak 38 orang termasuk operator situs. Mereka sudah beroperasi sejak Maret 2016 dengan membagi organisasi menjadi beberapa tim.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x