Lisa BLACKPINK menjadi Artis K-pop Pertama yang Mencatat 90 juta Pengikut di Instagram

- 15 Maret 2023, 21:17 WIB
90 Juta Followers Lisa BP
90 Juta Followers Lisa BP /

EDITORNEWS.ID - Lisa BLACKPINK menjadi idola K-pop pertama yang melampaui 90 juta pengikut di Instagram.Pada 13 Maret 2023, 

Dia mencapai pencapaian ini dalam 4 tahun, dan 8 bulan sejak membuat akun Instagram-nya.

Lisa membanggakan popularitas besar di Instagram dengan visualnya yang memukau, gerakan tarian yang luar biasa, selera mode, dan sikap positifnya secara keseluruhan. Dia juga sangat aktif di platform, sering memposting pembaruan tentang kehidupan dan aktivitasnya. 

Selain itu, dia memiliki basis penggemar yang besar dan setia yang mengikuti setiap gerakannya.
Bernama asli Pranpriya Manoban lahir lahir pada 27 Maret 1997 dikenal secara global sebagai Lisa adalah penyanyi rap, penyanyi dan penari asal Negara Thailand. 

Baca Juga: Danielle New Jeans Ditunjuk Menjadi Global Ambassador Baru Yves Saint Laurent Beauty

Dia adalah maknae anggota dari girl grup Korea Selatan Blackpink yang dibentuk oleh YG Entertainment. Lisa melakukan debut solonya dengan album single Lalisa pada September 2021. 

Album tersebut terjual lebih dari 736.000 kopi dalam minggu perilisannya di Korea Selatan, menjadikannya artis wanita pertama yang melakukannya. 

Video musik untuk single utamanya dengan nama yang sama mencatat 73,6 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama setelah dirilis, menjadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama di platform oleh artis solo. 

Single kedua album "Money" adalah hit sepuluh besar di Papan iklan Global 200. Lisa telah mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk lima Guinness World Records, Mnet Asian Music Award, Gaon Chart Music Award, dan MTV Video Music Award dan MTV Europe Music Award pertama yang pernah dimenangkan oleh solois K-pop. 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x