RM BTS Kasih Penejelasan Tentang K-POP. RM: Biar Gak Pada Salah Paham Lagi

- 14 Maret 2023, 21:40 WIB
Di Spanyol ternyata RM juga mempromosikan album solo pertamanya.
Di Spanyol ternyata RM juga mempromosikan album solo pertamanya. /

  EDITORNEWS.ID – RM yang merupakan leader bagi para members BTS diketahui akhir-akhir ini mengunjungi Spanyol, selain mengunjungi beberapa museum di Spanyol ternyata RM juga mempromosikan album solo pertamanya. Dalam sela-sela waktu, RM juga menyampaikan pandangannya tentang K-POP agar banyak orang yang salah paham tentang K-POP.

Sejauh ini K-POP sering dipandang sebagai pabriknya artis-artis muda berbakat dan merusak aktris-aktris dunia, tapi RM meluruskan label yang sudah menjamur di mata masyarakat dunia. Ketika diwawancarai oleh El-Pais (media entertainment Spanyol), RM menjelaskan terlebih dahulu bagaimana album solo pertamanya ini.

“Dalam album ini, diawali dengan fuck the trendsetter, I'm going back to when I was when I was 9 dan When I was more human.” Papar RM tentang album solo pertamanya itu.

Apakah menurut anda kesuksesan luar biasa para penyanyi dan idol K-POP ini telah merendahkan para artis? dan apakah benar sistem untuk menjadi idol dikatakan kurang manusiawi?” wartawan El-Pais menanyakan dan meminta pandangan RM terhadap K-POP yang dianggap telah merusak iklim entertainment.

“Ketika kamu atau siapa pun sedang dalam masa trainee (ujian masuk grup K-POP) kamu harus membangun pengalaman di sana sebagai idol muda dan belia. Dan ketika di trainee janganlah banyak membuang waktu, kamu harus bekerja keras untuk membuat kamu bersinar dengan cepat.

Mereka yang menjadi Idol harus latihan ekstra, mereka latihan vocal, tarian dan video siang-malam. Itu dilakukan untuk menciptakan sinergi yang luar biasa” papar RM.

“Sebetulnya saya tidak mau menjawab pertanyaan kedua itu. Tapi perlu saya katakan bahwa saya setuju dan dibeberapa kesempatan wartawan banyak menuliskan ‘ini adalah sistem yang sangat mengerikan dan menghancurkan impian anak muda’. Namun, sistem yang khusus selalu dimiliki oleh suatu industry.

Ketika dinaungi, idol tidak hanya diperhatikan dalam kontrak, pembayaran dan pendidikan saja. Tapi, idol juga disediakan psikolog dan dokter secara khusus” lanjut RM.

Tentang label ‘K’, RM mengatakan bahwa hal itu merupakan label Premium atau Eksklusif kepada kita, Korea. Itu juga memastikan bagaimana perjuagan pendahulu kami para idol telah memastikan dan menaikan kualitas Korea dalam music. Soal kesalah pahaman tentang K-POP, RM mengatakan itu hanyalah buatan pabrik semata yang tidak melibatkan kita (idol) sedikit pun.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x