Ditawari Rp 1,2 Triliun, Akankah Lisa BLACKPINK Angkat Kaki Dari YG Entertainment?

- 7 Februari 2023, 17:31 WIB
Lisa dan pengaruhnya terhadap saham YG ENTERTAINMENT
Lisa dan pengaruhnya terhadap saham YG ENTERTAINMENT /

EDITORNEWS.ID - Media Sosial Twitter tengah dihebohkan dengan hashtag #LisaLeaveYG. Kabar ini disinyalir kala Lisa BLACKPINK mendapatkan tawaran USD81 Juta atau Rp 1,2 triliun untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi YG Entertainment.

Kontrak eksklusif BLACKPINK dengan agensi yang selama ini menaungi akan berakhir pada tahun 2023 ini. Seperti yang diketahui khalayak umum, kontrak eksklusif grup K-Pop biasanya berjangka waktu 7 tahun. Sementara BLACKPINK telah memulai debutnya sejak tahun 2016. Artinya ikatan Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya diperkirakan berhenti pada tahun ini bila mereka memutuskan untuk beralih agensi.

Adapun sumber yang beredar menyatakan bahwa Lisa diminati oleh perusahaan dari luar Korea Selatan, terutama negara-negara Asia, termasuk China.

"Dari apa yang saya pahami, (lembaga) di negara-negara seperti China menyatakan keinginan mereka untuk menawarkan jaminan sekitar 100 miliar KRW (sekitar $81,2 juta USD) kepada Lisa, yang memiliki pengaruh penuh tidak hanya di negara asalnya Thailand tetapi juga di pasar Asia Tenggara. Ketika anda mempertimbangkan skala pasar Korea, akan sulit bagi (badan-badan korea) untuk menangani tawaran semacam itu," jelas sumber tersebut kepada Nate Entertainment, dikutip dari Koreaboo (7/2).

Baca Juga: Magikkun, Tren Baru Anak Muda Korsel Biar Penampilan Makin Gaya Nan Rupawan

Para penggemar yang mengetahui informasi demikian langsung bersorak kegirangan. Mereka berbagi cerita betapa YG Entertainment tidak adil dalam memperlakukan Lisa hanya karena dia bukan warga asli Korea.

Beberapa rincian perlakuan tak adil sejak Lisa debut di antaranya, tidak adanya foto Lisa di iklan Weibo Black Pink, Lisa dibayar lebih rendah dari member Black Pink lainnya lantaran orang asing, YG membatasi Lisa untuk bekerjasama dengan brand, kurangnya promosi saat debut solo, hingga tidak bisa sesering mungkin mengunjungi kedua orang tuanya. Berikut beberapa komentar netizen.

"Oke, aku sudah selesai mengeluh di atas. Sekarang aku hanya harus menunggu LISA untuk tidak memperbaharui kontraknya dan meninggalkan YG," ujar @baak***

"Lucu bagaimana seorang anggota dapat menyelinap dan menghadiri acara seorang teman sebelum konser. Tapi ketika itu Lisa, Anda dan perusahaan memiliki segenap alasan yang bisa digunakan. Hanya untuk Lisa, karena tidak akan pernah ada perlakuan sama sepertinya bagi anggota Korea #LisaLeaveYG," sembur @MyL***

Baca Juga: Trend Baru 'Hutan Selebriti' Bukan Penggemar K-pop Kalau Tidak Cinta dan Sadar Akan Lingkungan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x