Buntut KDRT, Rizky Billar Resmi Didepak Sebagai Host Dangdut Academy

- 5 Oktober 2022, 10:19 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar /

EDITORNEWS.ID - Artis Rizky Billar Resmi Didepak sebagai hos Dangdut Academy Indosiar.

Pendepakan Rizky Billar ini buntut kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap istrinya Lesti Kejora.

Pengumuman Rizky Billar tak lagi menjadi host Dangdut Academy disampaikan lewat Instagram resmi Indosiar, Selasa, 4 Oktober 2022 malam.

“Informasi bagi seluruh bestie Indosiar bahwa Rizky Billar tidak lagi menjadi host di #DAcademy5! Yuk! Sama-sama kita berani bersikap untuk menolak kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga,” demikian keterangan akun tersebut.

Baca Juga: KDRT Bukan Pertama Kali Peramal Denny Darko Prediksi Rumah Tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar Akan Berakhir

Pendepakan Billar dari siaran yang juga turut membesarkan namanya dan Lesti itu juga disampaikan para host lainnya saat acara Live TV tersebut.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Ruben Onsu.

Host lainnya mengatakan keputusan ini tak terlepas dari imbauan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang pelaku KDRT tampil lagi.

“Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama televisi dan konten digital itu sangat berbeda. Televisi punya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari hal tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” ucap Ramzi menjelaskan.

Baca Juga: Tak Cuma Kanjuruhan, Ini Deretan Penggalangan Dana Sosial ARMY BTS Indonesia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x