‘Saya Merasa Sangat Kasihan Pada BTS’ Media Inggris Yang Pernah Mewawancarai BTS Mengkritik Sistem Idola Korea

- 23 Juni 2022, 04:20 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID – Pengumuman istirahat aktivitas BTS sebagai grup menarik perhatian dunia. Grup K-Pop dengan penghasilan terbesar di dunia ini mengejutkan banyak pihak.

Salah satu surat kabar dari Inggris, The Times menerbitkan artikel analisis tentang hiatusnya grup K-Pop paling fenomenal saat ini.

Dalam rilisannya menunjukkan bagaimana budaya fandom dan sistem Idol yang sangat membebani semua idol di industri Korea Selatan.

Idola terlalu banyak bekerja dan tidak diberi waktu untuk kehidupan pribadi dan pertumbuhan. Kehidupan idol berhenti dan terpaku pada sistem.

Baca Juga: Beberapa Aksi Jahil Kookie yang Buat Jin BTS Kesal

Pada tanggal 17 Juni, The Times menuliskan artikel analisis mengapa BTS yang merupakan boy band terbesar di dunia hiatus, itu tertulis di halaman depan.

Seorang editor Asia yang pernah mewawancarai BTS pada tahun 2018 mengungkapkan keterkejutannya dengan berita hiatus BTS.

Richard Lloyd Parry, editor Asia dari The Times, mengingat wawancara masa lalu yang dia lakukan dengan BTS.

Dilansir dari The Times, dia berkata, “Kehidupan band K-pop tampak seperti formula untuk keruntuhan psikologis ketika saya mewawancarai mereka di Seoul empat tahun lalu”.

Baca Juga: Ketika Sang Hyung Harus Ekstra Agar Jungkook Tak Lepas Saat BTS Jalan-Jalan, Cara Ini Yang Ia Lakukan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x