BTS Merasakan Pengucilan Tak Terlihat Sebagai Orang Korea di Industri Musik Dunia, RM Ungkap Penyebabnya

- 8 Desember 2021, 09:48 WIB
Kim Namjoon a.k.a RM BTS
Kim Namjoon a.k.a RM BTS /

EDITORNEWS – Kim Namjoon, dikenal sebagai leader dari BTS mengungkapkan bahwa BTS merasa masih ada "penghalang tak terlihat" di industri musik internasional, meskipun mereka telah mencapai prestasi berturut-turut.

Kim Namjoon, yang lebih dikenal dengann RM berbicara dalam konferensi pers yang berlangsung di Los Angeles, bahwa, sebagai artis Korea Selatan, mereka merasa bahwa ada penghalang pengucilan identitas dan bahasa mereka yang tidak terlihat.

Meskipun mereka menerima penghargaan utama tahun ini di American Music. Penghargaan dan nominasi di Grammy, yang dia anggap penting namun ada pengucilan tak terlihat yang kerap mereka rasakan.

Dia menekankan bahwa "keajaiban" saat ini adalah hasil dari akumulasi banyak usaha dan cinta dari para penggemar. Mengenai konser tatap muka pertama mereka setelah dua tahun, RM mengatakan bahwa ini adalah “awal dari babak baru.”

Baca Juga: Makin Menggila, Setelah Jennie Kini Army Serang Instagram Yeri Red Velvet Karena Perihal Emoticon

Dia menambahkan bahwa pandemi adalah waktu yang sulit selama dua tahun terakhir untuk BTS dan ARMY.

Untuk para penggemarnya, RM menekankan bahwa selama konser, dia ingin menunjukkan bagaimana BTS tumbuh dalam periode di masa sulit pandemi Covid-19.

Suga mengatakan bahwa dia sangat senang dengan nominasi Grammy, karena dia tumbuh besar dengan menonton penghargaan tersebut.

Pemilik nama asli Min Yoongi itu menambahkan, meski tidak akan mudah untuk dicapai, Grup musik mereka siap melawan tantangan dan hambatan yang harus diatasi.

Jin mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x