Daya Tarik Pandangi Pria Tampan, Salah Satunya Bisa Menaikkan Daya Ingat

- 7 Mei 2021, 10:05 WIB
Drama Korea terbaru 'Decibel' resmi diumumkan. Proses syuting dimulai pada 20 April 2021. Diperankan oleh Cha Eun Woo, Lee Jong Suk, Kim Rae
Drama Korea terbaru 'Decibel' resmi diumumkan. Proses syuting dimulai pada 20 April 2021. Diperankan oleh Cha Eun Woo, Lee Jong Suk, Kim Rae /Mydramalist/

EDITORNEWS - Pria tampan memiliki daya tarik yang membuat mereka enak dipandang, dan mudah dikenal.

Secara naluriah, mayoritas wanita akan senang memandangi pria tampan dan hal tersebut bisa menjadi mood booster bagi mereka.

Dilansir dari Jurnal Palopo, secara psikologi melihat sesuatu yang indah memang menjadi pemicu kebahagiaan, bahkan otak bisa bekerja lebih optimal saat melihat pria tampan.

Pendapat tersebut dikuatkan lagi oleh suatu penelitian yang menyebutkan, bahwa melihat wajah yang tampan bisa meningkatkan daya ingat dan menjadi motivasi diri.

Baca Juga: Matcha dan Green tea, Sama-sama Hijau Namun Ternyata Keduanya Berbeda

Salah satu stasiun TV Korea juga pernah membahas hal ini dalam acara Discoveries in Life.

Melihat wajah pria tampan memang memiliki pengaruh besar pada memori wanita, dan akan membuat mereka jadi lebih produktif di lingkungan sosial.

Salah satu penelitian yang dijelaskan dalam acara tersebut, adalah penelitian pada wanita paruh baya yang diminta melihat foto artis tampan selama satu menit lalu dilanjut menghafal nama banyak orang dalam satu waktu.

Hasilnya, kemampuan mengingat wanita ini memang meningkat dan mereka berhasil memberikan jawaban yang lebih baik.

Melihat fenomena tersebut, para ahli akhirnya mempelajari bagaimana gelombang otak wanita saat mereka melihat pria tampan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x