6 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Bikin Boros Listrik, Lupa Matiin Lampu

- 13 Maret 2023, 17:19 WIB
Kebiasaan yang tanpa disadari bikin boros listrik
Kebiasaan yang tanpa disadari bikin boros listrik /

EDITORNEWS.ID - Penggunaan listrik rumah tangga seringkali membengkak tanpa sadar. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui kebiasaan apa yang tandap disadari membuat boros listrik. Mulai dari menyetrika malam hingga lupa mematikan lampu.

Dilansir Editornews.id melalui TikTok sefruitkehidupan yang membagikan 6 kebiasaan yang tanpa disadari bikin boros listrik, diantaranya:

1. Menyetrika di malam hari

Ternyata menyetrika di malam hari membuat listrik jauh lebih boros. Hal ini karena puncak pemakain listrik biasanya dilakukan di malah hari sehingga tarif KWh menjadi lebih cepat berjalan.

Terlebih watt dari setrika cukup besar hingga 300 watt. Untuk itu, jika Anda ingin menyetrika batas waktu maksimalnya di jam 5 sore.

Baca Juga: Lagi, Bongkar Adanya Transaksi Janggal Rp 300 Triliun Milik Pegawai Kemenkeu

2. Sering membuka tutup kulkas

Jika Anda belum mengetahui, setiap kali menutup pintu kulkas, mesin kulkas akan menyesuaikan suhu ruangan kembali dingin. Dalam proses ini tentunya memakan listri.

Jika kita terus menerus membuk atutup pintu kulkas, maka mesin akan bekerja keras dan cepat rusak. Selain itu, hal ini akan membuat listrik membutuhkan lebih banyak energi dan boros.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x